1. Startup

Aplikasi Mobile Logbook Travel Hadirkan Resensi dan Panduan Tujuan dan Aktivitas Wisata

Dunia travel atau wisata ternyata masih diminati betul oleh banyak penggiat startup di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan lewat banyaknya startup di bidang ini yang terus bermunculan. Kami pun tak pernah luput memberitakannya, mulai dari yang “paling baru” Travlogue, travel agent Kitook, WisataBareng, dan sejumlah startup wisata lainnya. Kini telah hadir Logbook Travel, sebuah aplikasi mobile bagi Anda yang ingin berbagi dan membaca pengalaman berwisata.

Disampaikan langsung kepada kami, aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal MobileForce yang berada di bawah naungan PT. Indiscoveria Jelajah Nusantara ini merupakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk mencatat berbagai keperluan dalam perjalanan atau dengan istilah lain membuat sebuah “travel diary” dalam sebuah aplikasi mobile.

Catatan perjalanan yang dapat diisikan yakni misalnya bisa berupa catatan budget yang telah dikeluarkan selama perjalanan. Dengan begitu pengguna dapat menghitung rencana pengeluaran perjalanan secara terstruktur. Logbook Travel juga dapat difungsikan sebagai catatan akomodasi, aktivitas perjalanan, transportasi, rekomendasi lokasi, makanan, serta berbagai hal menarik yang ditemukan dalam perjalanan.

Layaknya panduan wisata Lonely Planet, Logbook Travel ini menawarkan hal yang bisa dibilang serupa namun dari sudut pandang langsung dari banyak penjelajah. Setiap tujuan, makanan, dan berbagai aktivitas sepanjang perjalanan yang dicatat dapat menjadi referensi bagi setiap pengguna aplikasi ini sehingga dengan semakin banyaknya pengguna aktif yang berbagi catatan perjalannya, aplikasi ini akan semakin bermanfaat.

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, sebagai aplikasi travel yang bersifat sosial tentu tak afdol jika tak dilengkapi dengan fitur berbagi kepada sesama teman. Seperti contoh yang dapat dilihat pada website-nya, pengguna yang telah memasukkan catatan perjalanan, misalnya dalam hal ini catatan pengeluaran, akan dapat langsung mengabarkannya kepada teman-teman dan referensi budget perjalanan dapat tersampaikan layaknya aktivitas dalam platform media sosial. Untuk melengkapi fitur tersebut, Logbook Travel juga memberikan akses berbagi ke platform media sosial populer seperti Facebook dan juga Twitter.

Saat ini aplikasi Logbook Travel telah dapat diunduh secara gratis melalui App Store. Untuk para pengguna Android, LogBook Travel akan dihadirkan dalam waktu dekat. Pantau terus DailySocial untuk perkembangan selanjutnya dari Logbook Travel.

 

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again