1. Startup

Setelah Power, Kini Giliran Meebo

Setelah sukses menjegal Power dan memaksanya untuk menggunakan Facebook Connect, kini giliran Meebo yang menjadi sasaran Facebook. Namun berbeda dengan kasus-kasus sebelumnya Facebook tidak mengajukan tuntutan apa-apa ke Meebo.

Beberapa waktu yang lalu Meebo mengumumkan fitur barunya yang antara lain integrasi dengan sistem MySpace dan juga Facebook. Dalam pernyataan tertulisnya, Meebo berterima kasih pada staff MySpace yang telah membantu proses integrasi MySpaceID ke Meebo. Namun hal yang sama di diucapkan kepada staff Facebook, alih-alih Meebo justru berterima kasih kepada Eion Robb. Eion Robb adalah pengembang yang mendalangi plugin chat Facebook di Pidgin. Memang Meebo menggunakan jasa Eion Robb untuk mengembangkan fitur chat Facebook di situs Meebo, dan tidak meminta bantuan kepada staff Facebook.

Namun hari ini, Meebo memutuskan untuk menghilangkan fitur Facebook chat di situsnya. Belakangan rupanya Meebo mulai berdiskusi dengan facebook dan facebook menghimbau agar Meebo menggunakan metode lain untuk berhubungan dengan facebook. Ya, tentu saja Facebook Connect. Dan tim Facebook rupanya cukup bersemangat untuk membantu integrasi Facebook di Meebo setelah Facebook membuka API untuk Facebook chat. Memang dalam waktu dekat, dikabarkan Facebook akan membuka fitur chat-nya dan berita ini menjadi semacam "konfirmasi" kebenaran berita tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again