1. Startup

Facebook Tuntut Power.com Gunakan Connect

Power.com sebuah layanan agregasi jejaring sosial yang berbasis di Brazil ini dituntut oleh raksasa jejaring sosial Facebook. Layanan yang baru diluncurkan ini dituntut ke meja hijau oleh Facebook karena dianggap melanggar ketentuan copyright, trademark, penyalahgunaan wewenang dan hak akses, dan spam.

Power.com adalah sebuah layanan yang mengijinkan pengguna untuk mengumpulkan data dari situs-situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Orkut, Hi5, MySpace, dsb. Power.com juga mengijinkan pengguna untuk melakukan login (memasukkan username & password) Facebook langsung dari situs Power.com. Fitur inilah yang dianggap melanggar ketentuan oleh Facebook. Facebook menuduh Power.com menyimpan dan menyalahgunakan username dan password yang disimpan di databasenya dengan mengirim email spam mengatasnamakan facebookmail.com.

Facebook berharap Power.com segera menon-aktifkan fitur tersebut dan beralih menggunakan platform Facebook Connect yang memang dikembangkan oleh Facebook untuk tujuan seperti kasus ini. Beberapa waktu yang lalu Facebook juga mengajukan tuntutan yang sama Mei yang lalu terhadap Google Friend Connect, mencegahnya untuk mengakses akun Facebook. Untuk sementara, Power.com telah menon-aktifkan fitur Facebook ini sambil menegosiasikan strategi yang baik untuk kedua belah pihak, dan juga tentunya menguntungkan pengguna.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again