1. Startup

Ideosource Bekerjasama Dengan Sekolah Vokasi UGM Adakan “Startup Challenge for UGM Community”

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) melalui Program Diploma Komputer dan Sistem Informasi, kemarin (16/5) baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan inkubator Indonesia, Ideosource. Kedua pihak ini sepakat untuk melakukan kerjasama dalam menjalankan program inkubasi Startup di bidang IT, internet, dan juga mobile. Acara ini diberi nama “Startup Challenge for UGM Community”.

Kerjasama antar kedua pihak ini adalah sebagai upaya membangun jembatan yang nyata antara dunia kampus, teknologi, kewirausahaan, pasar, dan juga segi funding yaitu investor. Program inkubasi ini rencananya akan diselenggarakan hingga akhir tahun 2013. Dalam program ini, para Startup akan diberi kesempatan mendapatkan fasilitas co-working space di Yogyakarta dan juga mentorship untuk pengembangan produk dan strategi pasar, serta yang tak kalah pentingnya adalah kesempatan mendapatkan akses kepada investasi. Nantinya, program inkubasi Startup dari acara tersebut akan dibimbing langsung oleh tim dari Sekolah Vokasi UGM, Ideosource, dan juga para praktisi-praktisi terkait di bidangnya.

Peserta dari acara “Startup Challenge for UGM Community” ini terbuka bagi seluruh kalangan UGM. Mulai dari mahasiswa, dosen, hingga karyawan. Bahkan alumni dari UGM pun diperbolehkan mengikuti acara ini. Sigit Priyanta, S.Si, M.Kom., selaku Ketua Pengelola Program Diploma  Komsi, Sekolah Vokasi UGM menyampaikan tanggapannya mengenai acara ini, “Program Inkubasi Startup ini menunjukkan komitmen Sekolah Vokasi UGM dalam membantu terciptanya wirausaha di bidang teknologi untuk mampu menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memberikan akses kepada investor untuk skalabilitas perusahaan.”

Sementara itu, dari pihak Ideosource melalui Andrias Ekoyuono selaku VP Business Development Ideosource menambahkan, “Kami memandang kampus dan civitas akademika adalah elemen penting dalam ekosistem industri teknologi, sehingga penting bagi kami untuk terjun langsung menemukan dan mengembangkan Startup yang berasal dari kampus.”

Harapan terbesar dari acara Startup Challenge yang dilanjutkan dengan program inkubasi ini diharapkan mampu melahirkan semakin banyak Startup teknologi yang tangguh sehingga mampu bersaing di pasar Indonesia maupun global. Sehingga kedepannya industri teknologi Indonesia dapat menjadi salah satu pemain utama di kancah global.

Sekarang, bagi Anda salah satu civitas maupun kalangan UGM yang ingin mendaftarkan Startup-nya di acara tersebut dapat mengunjungi link ini untuk pendaftarannya. Setelah mendaftar, Anda diwajibkan untuk meng-konfirmasi pendaftaran tersebut dengan mengirimkan email konfirmasi ke startup.ugm@gmail.com paling lambat hingga tanggal 30 Juni mendatang. Setelah dilakukan seleksi yang ketat, peserta yang memenangkan acara ini akan berhak mengikuti program inkubasi Startup yang akan diadakan hingga akhir 2013. Pemenang favorit juga berhak mendapatkan hadiah berupa satu buah Macbook Air. Tunggu apa lagi? Daftarkan Startup Anda sekarang juga! Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi situs Sekolah Vokasi UGM dan Ideosource.

Gambar: [edudemic.com]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again