1. Startup

Registrasi WordcampID Telah Resmi Dibuka

[blackbirdpie url="http://twitter.com/valentmustamin/status/6553573903044608"]

Registrasi acara WordcampID yang akan diadakan di Bandung tanggal 29-30 Januari 2011 telah resmi dibuka sejak tanggal 22 November kemarin, para peminat Wordpress mulai bisa melakukan registrasi yang hanya bisa dilakukan secara online.

WordcampID merupakan salah satu acara yang paling ditunggu setiap tahunnya, dan ini acara yang dilaksanakan di Bandung nanti merupakan tahun ke-3 bagi WordcampID. Selalu ada hal istimewa yang akan diberikan pada setiap event WordcampID, seperti yang dijelaskan oleh Valent Mustamin, bahwa meski para pembicara yang direncanakan belum official, masih bisa bertambah dan masih bisa berkurang, namun sedikit bocoran, akan ada kejutan untuk acara WordcampID kali ini.

Untuk pembagian jadwal acara telah tersedia di situs mereka, dan sudah final, termasuk dari pembagian session, break, dll, bisa Anda lihat pada tauan ini. Akan ada Akan ada tiga bagian acara utama yaitu Plenary Session, di mana para peserta dikumpulkan dalam satu acara untuk mengikuti acara presentasi yang memang ditujukan untuk seluruh peserta seperti keynote dari Matt Wullenweg, dengan judul 'State of the Word' , Wordpress Showcase, serta akan ada music preformance.

Kemudian ada pula Track Session, di mana para peserta akan dipisah menjadi dua sampai tiga track terpisah, serta acara terakhir yaitu Uncoference Track, di mana para peserta bisa membuat beberapa acara terpisah di mana masing-masing ruang akan diisi oleh berbagai sesi menarik, spontan, serta pemecahan masalah.

Namun untuk beberapa pembicara lain, dijelaskan oleh Valent Mustamin, seperti tahun-tahun sebelunya memang tergantung trend atau permintaan, jadi sekarang masih dalam taraf inventarisasi. Beberapa nama yang akan hadir antara lain yang telah memberikan konfirmasi antara lain Matt Wullenweg, kemudian akan ada beberapa nama lain dari Automatic yang akan hadir, demikian juga para pembicara dari Envato/Themeforest, seperti marketplace manajernya, Jason Ellis akan hadir. Kemudian dari Microsoft (Indonesia) akan mengisi acara di sesi plenary dan breakout session. Beberapa pembicara lain akan diisi oleh para praktisi WordPress di Indonesia.

Beberapa nama memang belum disebutkan di situs resmi, karena seperti yang dijelaskan diatas, selain para pembicara yang sudah resmi akan memberikan keynote, beberapa yang lain masih belum final dan masih menunggu kejutan lain. ;)

Acara akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 29-30 Januari 2011 bertempat di Bumi Sangkuriang, Bandung, Jl. Kiputih No 12 dengan biaya RP 250.000 ($28), mulai dari jam 09.00 - 16.00 PM. Tempat yang cocok untuk acara seperti WordcampID, suasana nyaman, sejuk dan jauh dari keramaian serta terkonsentrasi pada satu tempat, jadi bisa memberikan keleluasaan untuk berjejaring dan bertukar informasi.

Well, untuk yang ingin melihat keterangan lengkap bisa menuju tautan ini, dan yang mau melakukan registrasi bisa menuju ke tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again