1. Startup

Pendaftaran Hajinguk Project Periode Kedua, Telah Dibuka!

Beberapa waktu lalu kami mendapatkan informasi bahwa kelompok (komunitas) belajar untuk membuat game secara bersama-sama yang berbasis di Yogyakarta, H-Project (Hajinguk Project) membuka pendaftaran untuk kelompok belajar periode kedua.

Pada periode kali ini Hajinguk akan fokus pada mobile game development yang menggunakan engine Shiva-3D dan Blender untuk pembuatan 3D modelling-nya. Hajinguk Project periode kedua (H-Project 2.0) bekerja sama dengan studio game yang berbasis di Yogyakarta yaitu Soybeansoft.

Soybeansoft sendiri pada tahun 2011 yang lalu mendapatkan investasi dari East Ventures dan sedang mengembangkan game bernama Hunter Story. Nantinya, game ini akan berjalan pada platform social game (Facebook), mobile game (Android dan iOS). Versi social game dari Hunter Story sudah menginjak tahap open beta yang resmi di-launching pada meetup GameLan keempat yang lalu.

Sedangkan Hajinguk Project sendiri telah melaksanakan program pertama mereka pada bulan 12 September dan berakhir 12 Desember tahun lalu. Mereka juga telah merilis game bernama Panic Ufo Panic yang dapat dijalankan di ponsel Nokia (Symbian OS) dan telah tersedia di Nokia Store. Berita rilis game ini juga pernah ditulis di DailySocial.

Peserta yang ingin mendaftarkan di H-Project 2.0 ini diwajibkan dalam bentuk tim. Dengan syarat setiap tim memiliki 1 programmer yang menguasai dasar pemrograman, membawa laptop sendiri, dan memilki passion dibidang game development, dan 1 3D Artist yang mengerti tentang dasar 3D modelling, membawa laptop sendiri, memilki passion dibidang game development. Pendaftaran terbatas hanya untuk 6 tim, program ini dipungut biaya sebesar Rp 200.000,-/tim. Apabila nantinya ada tim yang berhasil merilis game di Android Market dan di AppStore saat program berakhir, maka nantinya biaya pendaftaran akan dikembalikan. Menarik bukan?

Kelas H-Project 2.0 akan dilaksanakan di kantor SoybeanSoft Studio setiap hari Sabtu pukul 14.00 - 18.00 WIB, selama 3 Bulan, 12 kali pertemuan - 48 jam.

Bagi para rekan-rekan mahasiswa ataupun rekan-rekan yang tertarik ingin belajar mengembangkan game 3D di perangkat mobile, dapat mengikuti program belajar dari H-Project kali ini. Untuk pendaftaran dapat mendatangi Agajo Castle di Jl. Jembatan Merah 5/62, Gejayan, Yogyakarta 55283 dan pendaftaran akan ditutup pada 20 Februari 2012 atau kuota sudah penuh. Dan untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses hajingukproject.tumblr.com atau menghubungi 081805619854 (Frida Dwi aka UBe).

Berikut poster resmi dari program H-Project 2.0 :

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again