1. Startup

Pelanggan First Media Bisa Nikmati Konten Di Mana Saja Lewat First Media GO

Layanan TV kabel dan Internet berlangganan First Media, Senin (3/3) kemarin, secara resmi meluncurkan First Media GO, yang memberikan akses ke tayangan yang tersedia dari berbagai saluran kabel untuk pelanggannya melalui perangkat bergerak maupun melalui browser dari komputer biasa.

First Media GO merupakan layanan streaming acara TV yang mengusung konsep TV Anywhere, menghadirkan 50 saluran televisi kabel mulai dari kanal berita, hiburan, olahraga, tayangan anak, serta kanal-kanal lainnya khusus bagi pelanggan First Media. Layanan ini sebelumnya telah melalui masa uji coba pada tahun lalu.

Iris Wee, Chief Marketing Officer First Media mengatakan, pihaknya berencana untuk tetap terus menambahkan konten dan kanal yang dapat diakses melalui First Media GO. Menurutnya, sebagaimana yang diberitakan oleh Republika kemarin (3/3), First Media saat ini memiliki rencana untuk menambah 10 - 20 kanal TV lainnya hingga akhir tahun 2014 nanti.

Ia pun menuturkan, bagi pelanggan HomeCable First Media, layanan ini dapat dinikmati sebagai bagian dari layanan reguler. “Layanan 'TV Anywhere' kami memberikan pengalaman menonton tayangan berkualitas melalui berbagai perangkat mobile dengan fleksibilitas tinggi tanpa dikenakan biaya tambahan,'' ujarnya. Dengan begini, maka asalkan perangkat mobile pelanggan telah terkoneksi dengan internet, maka pelanggan seolah-olah dapat “menenteng” TV langganan berbayarnya kemana saja.

Implementasi terbaru dari First Media ini menambah satu lagi penyedia layanan portal hiburan yang kini telah mengadaptasi perangkat mobile di Indonesia. Sebelum First Media GO diresmikan, beberapa waktu lalu Telkom juga melakukan hal yang sama dengan meluncurkan aplikasi UZone yang berasal dari layanan portal hiburan USeeTV.

Masing-masing tentu memiliki poin keunggulan dan kelemahan yang berbeda, namun jika dilihat dari sisi lain, masalah dari kedua layanan ini sebenarnya akan menemukan titik yang sama yakni keterbatasan akses internet di Indonesia yang masih di bawah rata-rata. Hal ini bisa menjadi penghalang bagi kedua aplikasi ini di awal perjalanannya. Terhambatnya penerapan teknologi 4G LTE di Indonesia dan pertumbuhan perangkat mobile yang tak berbanding dengan pertumbuhan koneksi internet merupakan masalah yang cukup klasik yang ditemukan di Indonesia. Mudah-mudahan masalah tersebut tak akan membuat pertumbuhan dua layanan ini mati di tengah jalan.

Aplikasi FirstMedia GO dapat diunduh untuk iPad dari App Store dan untuk perangkat Android di Google Play.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again