1. Startup

Layanan One Stop Digital Shopping Rasa Lokal Dengan UZone

Layanan one stop shopping memang sejatinya digemari oleh banyak konsumen di seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun, layanan one stop shopping yang identik dengan lokasi pusat perbelanjaan seperti mall, plaza, dan lain sebagainya kini juga hadir dalam bentuk digital atau bisa disebut juga sebagai toko digital. Setidaknya itulah yang mungkin bisa Anda temukan dalam UZone, sebuah toko digital terbaru besutan Telkom Indonesia. Seperti apa layanan yang ditawarkan oleh UZone?

Selayaknya toko digital, UZone menghadirkan ragam “item” yang ditawarkan kepada seluruh pengguna. Di dalam situsnya, UZone menghadirkan kanal-kanal kategori yang dapat dipilih sesuai dengan kesukaan yang merupakan ketertarikan populer saat ini seperti Music, Radio, Movie, Games, Books, hingga Apps sekalipun hadir di dalam kanal yang disediakan oleh UZone.

Pengguna yang tertarik untuk mengunduh atau menikmati langsung sajian konten dari UZone, dalam hal ini pengguna nantinya akan diarahkan ke berbagai website yang menyediakan layanan tersebut, seperti misalnya pada kanal Music, pengguna yang ingin mengunduh lagu-lagu pilihan nantinya akan langsung di-direct ke laman Melon yang merupakan situs portal musik. Lain halnya dengan kanal Movie, ketika pengguna akan memilih film yang ingin ditonton atau mengunduhnya secara berbayar, pengguna akan diarahkan pada situs terkait seperti UseeTV. Sama halnya dengan dua kanal tersebut, pengguna yang memilih kanal-kanal lain tentu juga akan diarahkan ke situs-situs terkait.

Hadirnya pilihan kanal yang cukup banyak tersebut, tentu UZone diproyeksikan untuk menjadi platform one stop digital shop yang dapat menampung seluruh ketertarikan populer seluruh pengguna di Indonesia. Hal ini mungkin dapat ditunjukkan pada konten-konten yang dihadirkan di setiap kanal yang dihadirkan oleh UZone. Di dalamnya, pengguna tak hanya dapat menemukan berbagai konten lokal seperti musik, film, maupun buku yang berasal dari karya luar negeri saja tetapi juga menyediakan berbagai konten lokal yang siap diunduh dan dapat dinikmati langsung bagi seluruh penggunanya.

Melihat hal tersebut, tentu kehadiran UZone sejatinya dapat ditanggapi secara sangat positif karena mengingat para pelaku kreatifitas Indonesia membutuhkan wadah yang mumpuni agar karyanya dapat dikenal dengan lebih baik tak hanya di pasar lokal, namun juga dapat dikenal di pasar internasional. Tentu hal tersebut juga menjadi “tugas” yang harus diemban oleh UZone dalam perkembangannya. Melalui keterangan resminya yang dikirimkan melalui redaksi kami, UZone dalam hal ini juga berupaya untuk memajukan minat kreatifitas pemuda Indonesia dengan layanan yang ditawarkannya.

Dengan akses yang simple serta user friendly bagi seluruh pengguna, UZone menampilkan karakteristik design web yang cenderung “mengkotak” atau dikenal dengan grid design yang mampu memberikan kemudahan akses bagi setiap penggunanya. Dengan arahan yang tertata rapi, pengguna dimanjakan dengan pilihan kanal yang jelas terpampang di laman depannya. Tentu hal ini juga dapat menjadi kelebihan dari digital shop yang baru saja dikembangkan pada tahun ini.

Saat ini, UZone masih dalam tahap proses beta atau dalam arti kata lain belum diluncurkan secara penuh untuk menghadirkan layanannya kepada pengguna. Namun ketika kami mencoba, beberapa layanannya sudah dapat mulai dinikmati dan bahkan beberapa kontennya sudah dapat diunduh. Walaupun kini masih dalam status beta, tentu kami penasaran fitur apa yang menjadi pelengkap layanan UZone di kala launching resminya nanti. Kita tunggu saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again