23 November 2012

by Amir Karimuddin

Pee Wee Gaskins Jadi Artis Indonesia Pertama Miliki Official Account LINE

Grup musik Pee Wee Gaskins memiliki akun resmi di aplikasi LINE. Ini merupakan artis Indonesia pertama yang digandeng oleh aplikasi messaging populer buatan Naver Jepang. Sebelumnya artis-artis yang berada di LINE kebanyakan berasal dari Asia Timur (Jepang dan Korea). LINE juga mulai menggandeng artis Barat, seperti Snoop Dogg dan T-Pain.

Per tulisan ini dibuat, Pee Wee Gaskins telah memiliki sekitar 6000an fans. Tentu saja jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan artis-artis K-Pop yang bisa memperoleh 500 ribuan fans, tapi mengingat pengguna LINE belum begitu banyak fans Pee Wee Gaskins bisa dibilang lumayan. Dengan menambah akun Pee Wee Gaskins sebagai teman, kita bisa mengetahui update terhadap kegiatan band ini.

Saya pribadi sih tidak kenal dengan lagu-lagu Pee Wee Gaskins, dan tentu saja mereka bukan band yang menyasar pasar mayoritas seperti halnya Noah ataupun Ungu. Menurut laman Wikipedia-nya, Pee Wee Gaskins disebut beraliran pop-punk, synthpunk dan melodic punk.

LINE sendiri nampaknya masih bergerak secara organik di Indonesia. Selain menggandeng Telkomsel dengan paket data khusus dan stiker, LINE belum jor-joran berpromosi seperti halnya WeChat yang berasal dari Cina.