1. Startup

Ideosource Buka Audisi Untuk Cari Startup Indonesia Berpotensi

Rupanya menemukan startup yang bagus bukanlah pekerjaan mudah. Tanya saja Ideosource, sebuah perusahaan investasi yang dipimpin oleh Andi Boediman yang merupakan mantan eksekutif perusahaan e-commerce Plasa.

Diluncurkan satu tahun yang lalu, Ideosource menyiapkan dana investasi sekitar US$5 juta, dan mereka akan memberikan pendanaan sekitar $250k untuk setiap perusahaan. Portofolio mereka saat ini adalah Touchten, layanan pengatur event eEvent, serta platform edukasi mobileKark.

Hari ini, Ideosource resmi meluncurkan sebuah program untuk menemukan talenta dan potensi investasi baru yang dinamakan Ideosource Incubation Audition. Audisi ini akan mengambil tempat di 5 kota: Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Malang. Dari hasil dari audisi ini, Ideosource akan memberikan injeksi dana untuk pemenang dan 3 bulan masa inkubasi dengan tim Indeosource sebagai mentor mereka.

Dari sisi peluang investasi, Ideosource masih fokus pada investasi atas startup konten (musik, games, dll), media/advertising, e-commerce, dan dukungan infrastruktur di web/mobile/teknologi e-commerce. Para partisipan yang tertarik harus mengisi form registrasi dan mengirimkannya lewat email ke andrias at ideosource dot com. Deadline untuk submisi adalah tanggal 17 September 2012.

Kami berbincang dengan Andrias Ekoyuono, salah satu eksekutif di Ideosource tentang audisi ini. Menurutnya, "dengan mempublikasikan audisi ini, kami ingin mendorong lebih banyak lagi startup untuk pitching dan berdiskusi dengan kami (secara langsung)". Andri juga membuka kemungkinan peluang untuk jumlah investasi yang akan diberikan akan bisa fleksibel dan tergantung dari startup itu sendiri.

Untuk informasi lebih lengkap tentang program Incubation Audition ini, Anda bisa cek di situs resmi Ideosource.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again