1. Startup

Andi Boediman Luncurkan Ideosource, Inkubasi eEvent.com

Kami sudah bertanya-tanya tentang apa yang akan dilakukan Andi Boediman setelah ia meninggalkan raksasa e-commerce Plasa.com awal tahun ini, mengikuti langkah mitranya Shinta Dhanuwardoyo. Andi mengatakan kepada kami bahwa ia ingin fokus pada usaha pendidikannya, International Design School, tetapi kami selalu tahu dia tidak akan menyerah dengan dunia startup begitu saja.

Hari ini, Andi S Boediman resmi mengumumkan bahwa dia memulai sebuah inkubator startup teknologi bernama Ideosource. Dan cukup mengejutkan, Andi sudah punya startup manajemen event, eEvent, dibawah inkubasi Ideosource.

Berikut adalah komentar Andi tentang Ideosource dan keputusan mereka untuk menginkubasi eEvent.com.

Ideosource melihat potensi pasar Indonesia yang besar dengan konten, media, ecommerce dan infrastruktur pendukungnya. Ini kita terjemahkan ke dalam portfolio investasi business yang berbasis pada komunitas dan konsumen Indonesia.

Saat ini Ideosource menginkubasi eEvent.com sebelum berpindah ke tahap berikutnya untuk berinvestasi pada perusahaan ini bulan Juli nanti. Andi mengatakan bahwa Ideosource sedang mempersiapkan dana sekitar US $ 5 juta untuk investasi, dan mereka akan memberikan sekitar $ 250k untuk masing-masing perusahaan.

Update

Kami mencoba mengontak Edy Sulistyo, founder dan CEO dari eEvent.com, berikut komentar Edy:

The reason is simply because we value VC as partner beyond the investment amount. We personally think culture, vision, and access to market is more important than anything else. Since we know Andi Boediman and Edward Chamdani at the personal level and we know what they have contributed so far to the IT industry in Indonesia, we are very confident that this partnership can take eEvent to the next level.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again