1. Startup

Dorong Penjualan, Guvera Sediakan Opsi Langganan Bulanan Khusus Pengguna iOS

Layanan streaming musik asal Australia, Guvera kian permudah pengguna untuk berlangganan. Khusus pada aplikasi iOS, Guvera kini telah menyediakan fitur in-app subscription selama satu bulan. Penawaran untuk akun Guvera Platinum ini dipatok dengan harga Rp 59 ribu.

Menikmati musik melalui perangkat mobile maupun desktop dewasa ini perlahan-lahan berubah mengarah ke pemanfaatan internet seiring ramainya layanan musik atau radio secara streaming seperti Rdio, Deezer, Guvera, dan lain sebagainya. Guvera sendiri menyediakan jutaan lagu legal yang bisa dimainkan oleh para penggunanya dengan gratis maupun berbayar (Guvera Platinum).

Pengguna Guvera Platinum diizinkan untuk mengakses dengan bebas seluruh lagu yang tersedia di Guvera melalui fitur pencarian, serta dapat merangkum lagu-lagi favorit mereka dalam sebuah playlist. Belum cukup sampai di situ, pengguna tidak akan menemukan berbagai sisipan iklan suara di setiap perpindahan track lagu maupun banner iklan di aplikasinya seperti yang dialamai oleh pengguna non berbayar.

Melalui situsnya, untuk berlangganan Guvera Platinum pengguna cukup membayar Rp 20 ribu per minggu, Rp 55 ribu per bulan, Rp 165 ribu per tiga bulan, Rp 303 ribu per enam bulan, atau Rp 547 ribu untuk pelayanan selama setahun penuh. Metode pembayaran yang mereka tawarkan bisa menggunakan kartu kredit, Doku Wallet, maupun sistem potong pulsa melalui Codapay. Cara lain yang bisa ditempuh selain lewat situsnya, Guvera juga menyediakan lewat carrier billing XL, dan bahkan secara offline menggunakan voucher.

Berbeda dengan metode pembayaran yang telah tersedia sebelumnya, melalui in-app subscription yang baru saja diimplementasikan di platform iOS, pengguna dapat langsung menyelesaikan pembayaran hanya dengan beberapa langkah sederhana saja, tentu saja Apple ID pengguna sudah harus terintegrasi dengan akun kartu kredit. Entah masih dalam tahap percobaan atau tidak, layanan ini masih hanya memberlakukan sistem berlangganan selama satu bulan saja dan belum membuka kemungkinan akan paket premium lain.

Langkah guvera ini jelas semakin memantapkan posisinya sebagai layanan streaming musik asing yang serius menggarap pasar Indonesia. Setelah menjadi satu-satunya layanan streaming musik yang bekerja sama dengan salah perusahaan telekomunikasi, XL Axiata, kini mereka dikabarkan bermitra dengan salah satu bank terbesar di Indonesia untuk meningkatkan pelayanannya. Langkah ini tentu juga menonjolkan upaya Guvera untuk semakin mudah menunaikan kewajiban royalti kepada pihak label.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again