1. Startup

Pengguna XL Axiata Bisa Berlangganan Layanan Streaming Musik Guvera Melalui Carrier Billing

Layanan streaming musik Guvera semakin mempermudah masyarakat untuk berlangganan tanpa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Setelah menyediakan Guvera Pass yang bisa dibeli di jaringan gerai OkeShop dan Global Teleshop, kini pelanggan XL Axiata (XL) bisa memanfaatkan skema carrier billing (atau potong pulsa bagi pengguna prabayar) untuk mengakses versi penuh layanan streaming musik yang berasal dari Australia ini.

XL menyediakan dua paket berlangganan untuk Guvera. Yang pertama adalah paket HotRod Music yang bisa digunakan untuk mengakses Internet sekaligus berlangganan Guvera, sementara yang kedua adalah Paket Music Express yang khusus untuk berlangganan Guvera saja. Pendaftaran bisa dilakukan melalui menu 123232# dari smartphone ber-platform iOS, Android, dan Windows Phone yang sudah didukung oleh Guvera. Pelanggan baru Guvera akan mendapatkan bonus berupa tambahan gratis untuk pengaksesan layanan ini selama 14 hari.

Biaya yang dikenakan untuk berlangganan Guvera Platinum melalui XL adalah paket Harian sebesar Rp 2000 untuk pengaksesan 10 MB, paket Mingguan sebesar Rp 10 ribu untuk pengaksesan 50 MB, dan paket Bulanan senilai Rp 25.000 untuk pengaksesan 25 MB. Langganan Guvera Access tanpa limit besaran data adalah sama dengan yang dikenakan oleh Guvera, Rp 55 ribu per bulan. Sebagai informasi, Guvera tidak menawarkan paket berlangganan harian melalui aplikasinya.

Direktur Marketing & Commerce XL Pradeep Shrivastava dalam rilis persnya mengatakan, "Kami merespon kebutuhan pelanggan akan kemudahan, kenyamanan dan kelengkapan sebuah paket layanan (kartu perdana) yang mampu memfasilitasi kegiatan sehari-hari masyarakat, sehingga XL memutuskan untuk menyediakan kartu perdana yang bisa memberikan manfaat yang optimal bagi pelanggan melalui berbagai aplikasi menarik serta tarif nelpon, SMS, dan data yang terjangkau. Salah satu aplikasi yang bisa dinikmati khususnya pencinta musik adalah Guvera."

Sementara Marketing Director Guvera Indonesia Dian Farida menambahkan, "Dengan fasilitas pembayaran melalui pulsa XL, pencinta musik dapat lebih mudah dan nyaman dalam menikmati layanan GUVERA. Kami berharap kerjasama dan inovasi bersama XL ini akan menjadikan GUVERA sebagai aplikasi music streaming pilihan yang mudah dan terjangkau serta mampu menyajikan pengalaman menikmati musik yang unik dan menyenangkan."

Layanan streaming musik di Indonesia semakin menjamur dengan masuknya sejumlah layanan internasional dalam dua tahun terakhir. Meskipun demikian, dalam survei Jana tentang pengaksesan layanan musik di smartphone oleh konsumen Indonesia, layanan-layanan tersebut masih kalah populer ketimbang Soundcloud ataupun MelOn. Langkah Guvera untuk mempermudah pengaksesan Guvera Pass secara offline mungkin bisa membantunya memperoleh lebih banyak perhatian dan pelanggan berbayar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again