1. Startup

FOWAB #4 Akan Kembali Dilaksanakan

FOWAB akan kembali digelar di Bandung, acara rutin yang telah memasuki acaranya yang keempat akan mengambil tema 'all about freelance'. FOWAB merupakan singkatan dari Forum Web Anak Bandung yang merupakan acara rutin dari anak-anak Bandung dengan tema seputar dunia web.

Acara kali ini merupakan kerjasama FOWAB dengan RuangFreelance.com, sebuah situs yang menyajikan berbagai informasi, artikel, tips n trik seputar dunia freelance. Dengan tema 'all about freelance' FOWAB kali ini akan memberikan berbagai informasi tentang dunia freelance, baik itu yang dilakukan secara online maupun offline.

Seperti yang dituliskan pada situs resmi mereka, di acara kali ini para peserta bisa berdiskusi dan sharing seputar dunia freelance dari para pembicara atau nara sumber yang telah berpengalaman dan sukses di dunia freelance.

Acara FOWAB #4 kali ini akan diselenggarakan hari Sabtu, 11 Desember 2010. Mulai dari jam 15.00 - 19.00. Bertempat di S28 Cafe & Resto, Jl. Sulanjana 28 Bandung.

Siapa saja yang akan menjadi nara sumber, berikut enam pembicara yang akan berbagi pengalaman mereka di FOWAB #4:

Meski tidak berhubungan langsung dengan aplikasi berbasis web, seperti acara FOWAB sebelumnya, namun dunia freelance begitu dekat dengan dunia startup, beberapa founder startup lokal juga ada yang bekerja sebagai freelancer dan membuat studio mereka sendiri, tidak jarang subsidi silang dilakukan untuk melakukan pembiayaan awal atas startup lokal yang mereka kerjakan. Sharing dari para freelancer yang telah berpengalaman tentu akan menambah informasi tentang bagaimana menjalankan dan berkecimpung di dunia freelance secara baik dan sukses.

Selain itu, untuk pembicara dengan tema online juga akan dihadirkan, jadi pasti akan ada persinggungan yang terjadi dengan dunia internet atau bahkan startup. Siapa tahu dengan cara ini muncul ide untuk membuat aplikasi web atau startup yang bisa membantu para freelancer bekerja secara maksimal.

Seperti halnya dengan acara FOWAB sebelumnya, akan ada sesi lain diluar diskusi utama, antara lain sesi 10 by 10 yang merupakan ajang bagi siapa saja yang tertarik untuk melakukan presentasi dihadapan para peserta FOWAB. Berhubung tema kali ini berkaitan dengan dunia freelance, maka presentasi yang bisa diikutsertakan harus berkaitan dengan ide, keahlian, kemampuan, pengalaman atau info tentang dunia freelance dan dunia kreatif.

Siapa saja bisa mengirimkan slide (maksimal 10 slide), paling lambat tanggal 10 Desember 2010 ke halo@fowab.org. Terbatas hanya untuk 5 presentasi terbaik yang akan melakukan presentasi di FOWAB #4 selama 10 menit.

Untuk melihat keterangan tentang persyaratan sesi 10 by 10 bisa dilihat di tautan ini, sedangkan untuk melakukan proses registrasi, Anda bisa menuju situs mereka di Fowab.org.

Akan ada hadiah atau souvenir dari WordCamp Indonesia, Mozilla Firefox dan beberapa hadiah lain, jadi, silahkan daftar dan sampai ketemu di Bandung!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again