1. Startup

Facebook Studio Awards 2014: Ajang Penghargaan Global Insan Dunia Kreatif

Facebook pada akhir tahun ini kembali mengadakan acara Facebook Studio Awards (FSA). Acara penghargaan ini mengajak seluruh insan dunia periklanan, agensi kreatif, dan brand dari seluruh dunia untuk unjuk kreatifitas serta memamerkan kampanye iklan terbaik untuk meraih penghargaan tertinggi yang digagas oleh raksasa jejaring sosial ini.

Sesuai dengan pengumuman media yang kami terima, ajang penghargaan yang sudah memasuki tahun ketiga ini telah resmi dibuka, dan itu artinya bagi Anda atau siapa pun entitas di dunia kreatif dapat segera mendaftarkan diri dan men-submit ide-ide campaign kreatif dalam gelaran bergensi ini. Dalam acara FSA 2014, peserta akan berkesempatan memperoleh pengakuan karya terbaik dari praktisi-praktisi industri kreatif ternama. Selain itu, bagi peserta yang memiliki ide kampanye terbaik juga akan mendapatkan satu kesempatan berharga yaitu memperoleh exposure secara efektif kepada publik internasional dengan memanfaatkan kanal pemasaran yang dimiliki oleh kekuatan ekosistem media sosial dari Facebook.

Dalam acara penghargaan yang digagas oleh ruang karya Facebook Studio ini nantinya akan menghadirkan sejumlah juri dari berbagai entitas ternama yang terdiri dari beberapa Chief Creative Officer yang berasal dari agen-agen periklanan tersohor di dunia. Untuk pendaftarannya sendiri tentu seperti yang sudah dijelaskan bahwa calon peserta telah dapat mendaftarkan diri saat ini. Di bulan Februari mendatang akan diadakan proses penjurian hingga di bulan Maret 2014. Ajang ini nantinya akan diakhiri oleh acara penganugerahan yang akan diadakan di New York, Amerika Serikat pada musim semi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti ajang ini, ada baiknya menyimak kriteria penilaian yang akan diberlakukan dalam acara FSA 2014 agar nantinya tak salah arah. Adapun beberapa kriteria yang kami peroleh dalam rilisan resmi sebagai berikut:

  • Craft & Execution

Dalam kriteria ini, peserta dituntut untuk unjuk kreasi visual serta kemampuan copy writing yang handal untuk memberi nilai tambah pada pengguna yang nantinya akan ditampilkan dalam laman news feed

  • Scale & Targeting

Pada kriteria kedua ini peserta diharuskan menghasilkan suatu kampanye yang dapat menjangkau masyarakat secara tak terbatas. Ditambah lagi dari kriteria ini peserta juga akan dinilai apakah secara efektif menggunakan platform pemasaran dari Facebook

  • Business Results

Dalam kriteria penilaian terakhir, peserta akan dinilai bagaimana langkah-langkah peserta dalam menggunakan matriks ukuran dalam kampanye pemasaran yang digunakan. Selain itu juga dalam kriteria ini Return On Investment (ROI) dari klien juga akan dinilai.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai ajang ini, Anda bisa mengunjungi tartan ini dan dapat mengirimkan langsung karya kreatifnya. Yang patut menjadi perhatian, terutama bagi peserta dari Indonesia, dalam ajang ini diwajibkan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kampanye yang diikutkan.

Melalui ajang ini, Facebook terlihat memiliki kepedulian dengan dunia kreatif dari para penggiat dunia periklanan dan brand-brand kreatif yang memiliki kampanye luar biasa untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak luas. Tentu hal tersebut juga dapat dilihat dari tujuan Facebook membuat sebuah platform yang dikhususkan untuk menampilkan karya-karya kampanye terbaik melalui Facebook Studio.

Jika ditarik kembali lagi di tahun 2012, seperti yang saya kutip dari situs e27, Facebook Studio dibangun untuk menyediakan wadah bagi agensi periklanan dan juga untuk memperkenalkan para insan kreatif ke seluruh dunia. Diharapkan tentu dari ajang ini insan kreatif dari Indonesia juga mampu mengikuti dan bersaing meraih penghargaan yang diselenggarakan secara tahunan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again