1. Startup

Facebook Dukung OpenID dan Meebo

Facebook baru-baru ini mengumumkan akan bergabung dengan OpenID Foundation, sebuah langkah strategis yang menarik untuk dikomentari mengingat aktivitas Facebook yang selalu berusaha "memaksakan" pihak ketiga untuk menggunakan Facebook Connect sebagai kompetitor dari OpenID. Dalam pengumuman di blog, Facebook menyatakan formalisasi dukungan terhadap OpenID Foundation dengan bergabung di direksi OpenID. Luke Sheppard dari Facebook ditunjuk sebagai perwakilan Facebook di anggota korporat OpenID, dan Facebook juga memberikan donasi sebesar $50.000 kepada OpenID.

Kami berharap bisa membawa kesuksesan Facebook Connect dan bekerja sama dengan komunitas untuk menghasilkan framework distribusi identitas yang aman, mudah, dan terbuka.

Facebook juga akan menjadi host untuk acara OpenID Design Summit minggu depan di markas Facebook di Palo Alto.

Sikap Facebook yang cenderung melunak kepada kompetitornya juga terlihat dengan dicapainya kerjasama dengan Meebo. Setelah dengan sukses menutup layanan Facebook chat di Meebo, kini kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat dan fitur Facebook chat di Meebo sudah bisa digunakan kembali.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again