Event 

Event: Suwec Meetup + Workshop dengan Tema “Mobile & Web App Opportunity”

Event: Suwec Meetup + Workshop dengan Tema “Mobile & Web App Opportunity”

Posted by
Wiku Baskoro

March 28, 2011

Setelah sebelumnya diadakan Bancakan, kemudian Fowab, kini giliran komunitas Surabaya yang akan menggelar acara rutin mereka. Surabaya Web Community (suWec) akan menggelar acara meetup rutin mereka dengan tema “Mobile & Web App Opportunity”.

Acara akan berlangsung pada tanggal 2 April 2011, bertempat di Ballroom Brawijaya, Hotel Novotel Surabaya, mulai pukul 09.00 – 18.00. Rangkaian acara akan dibagi menjadi dua, pukul 09.00 – 13.00 adalah acara meetup dengan menghadirkan 4 pembicara sedangkan pukul 13.00 – 18.00 akan diselenggarakan QT Smartphone Workshop.

Pembicara yang memberikan materi pada acara dengan tagar #AprilMob ini adalah Narenda Wicaksono (Nokia Indonesia), Zainal Abidin (1st Winner of Bancakan Hackathon), Ahmad Masykur (Prayer Times Apps Creator, 30K downloads in 3 weeks), serta Bernadus Sumartok (Head of Digital Media-Mobile, Kompas Gramedia Group).

Untuk acara meetup, Anda yang tertarik untuk hadir bisa menuju tautan ini untuk melakukan registrasi, akan ada biaya sebesar Rp. 10.000 sebagai commitment fee dan bagi 100 pendaftar pertama akan mendapatkan makan siang serta souvenir. Sedangkan untuk acara QT Smartphone Workshop, pendaftaran tidak dipungut biaya namun terbatas hanya untuk 50 pengembang web/mobile saja dan untuk workshop pendaftaran ditutup sebelum tanggal 31 Maret 2011. Workshop akan dipandu oleh Erick Kurniawan (Nokia Indonesia Community Enthusiasts Lead).

Imam Muttaqin, inisiator dan moderator Suwec, menjelaskan lewat email bahwa tujuan diadakannya meetup dan workshop ini adalah untuk memberikan gambaran potensi dan peluang industri mobile internet, dan mendorong para pengembang aplikasi mobile/web untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

Pembicara yang dihadirkan juga cukup mewakili dari perkembangan dunia mobile, yang saya pikir juga sangat bisa menjelaskan tentang gambaran potensi dari industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia ini. Tidak hanya dari Nokia (yang juga menjadi sponsor acara) yang bisa menjelaskan tentang peluang dari toko aplikasi mereka, juga perwakilan dari Kompas – Gramedia yang menjadi salah satu penerbit yang cukup aktif di dunia mobile, menghadirkan juga salah satu creator dari aplikasi yang mendapatkan unduhan yang cukup banyak juga akan bisa membagikan pengalamannya untuk para pengembang aplikasi mobile di Indonesia tentang peluang yang bisa diraih.

Pembicara lainnya juga menghadirkan salah satu pemenang dari acara hackathon yang diselenggarakan bersamaan dengan acara Bancakan akhir Februari kemarin, yang berasal dari Surabaya, Zainal Abidin, Anda bisa membaca tentang acara ini serta melihat video wawancara dengan Zainal yang pernah dimuat oleh DailySocial pada tautan ini.

Acara juga akan dimeriahkan oleh doorprize berupa Nokia X2-01, jadi jangan lupa bawa kartu nama Anda, untuk keterangan lengkap bisa melihatnya situs Suwec pada tautan ini atau menghubungi Imam Muttaqin di (031)6015 7964 atau 0856 297 1955.

Disclosure: DailySocial adalah media partner acara ini.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×