1. Startup

Event Report: Echelon - Indonesia Satellite, PriceArea Terpilih Sebagai Pemenang Pilihan Pengunjung

Echelon - Indonesia Satellite, yang diadakan hari kemarin, bertempat di fCone, fX Lifestyle X’nter, Jakarta, telah selesai diselenggarakan. Seperti yang sebelumnya diberitakan di DailySocial, ada 10 startup yang melakukan pitch dihadapan para juri dan penonton untuk mendapatkan kesempatan pitch di acara puncak Echelon yang akan di selengarakan di Singapura, bulan 16 - 17 Juni 2011.

10 peserta yang terdiri dari SixReps, Tasterous, Rockto, Goorme, PriceArea, Bouncity, Infoll, NgaturDuit, Wooz.in, Rserve.me telah menampilkan penampilan terbaik mereka (meski diberbagai sisi masih ada yang bisa diperbaiki, termasuk cara presentasi dan kemampuan bahasa) untuk pitch dihadapan para juri, yang dibagi menjadi dua sesi, Shinta Dhanurwardoyo, Aaron Tan, Aulia Masna, Danny Oei, Andi Boediman untuk sesi pertama dan Aaron Tan, Aulia Halimatussadiah, Irving Hutagalung, Satya Witoelar, Martin Hartono untuk sesi kedua.

Akhirnya, Event Echelon - Indonesia Satellite kali ini menghadirkan PriceArea sebagai pemenang pilihan pengunjung, sebanyak 16 pengunjung memilik PriceArea sebagai pemenang favorit mengalahkan startup lainnya, sedangkan pengumuman startup yang berhak pitch di acara Echelon utama akan diumumkan kemudian.

Acara berlangsung cukup seru, ruangan dengan AC yang menyala sangat dingin ini diramaikan para pengunjung dari berbagai pihak, startup, investor dan media, meski kursi pengunjung tidak semuanya terpenuhi dan beberapa kali ada hambatan dari slide presentasi namun acara berjalan lancar.

Pertanyaan dan komentar para juri pun sangat kritis, mulai dari pertanyaan seputar value yang ingin dibarkan diberikan dari layanan para startup, monetisasi, perluasan pengguna, tingkat persaingan, usaha untuk membina konsumen/pengguna, sisi teknologi serta berbagai topik yang berhubungan dengan startup sebagai sebuah bisnis. Informasi tentang pitching bisa dilihat di akun Twitter e27 atau #echelon2011 dan #idsat.

Selamat untuk  PriceArea sebagai pemenang favorit, berikut video singkat dari liputan acara dan wawancara dengan Andry Suhaili, founder dan CEO dari PriceArea, mohon maaf jika kualitas kurang maksimal. Untuk info lebih lanjut nanti akan diumumkan lagi di DailySocial dan para pembaca juga bisa melihat informasi lengkap di situs resmi Echelon.

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner dari acara ini.

Lagu: Balads of The Cliche - Hot Chocolate

[English version for this post]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again