1. Startup

[Event]: Echelon 2012 Mencari 50 Startup Asia Paling Potensial

Echelon 2012, sedang mencari 50 startup Asia paling potensial, untuk diberi kesempatan melakukan eksibisi pada Startup Marketplace Echelon 2012. 10 startup terbaik di antara 50 tersebut, juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pitching di hadapan panelis dan penonton pada acara Echelon 2012 yang digelar pada 11-12 Juni 2012 di University Cultural Centre, National University of Singapore.

Untuk memilih 50 startup tersebut, Echelon 2012 mengadakan acara yang bernama Satellites. Tahun ini Satellites akan digelar di 6 kota di Asia yakni Jakarta, Manila, Singapura, Ho Chi Minh City, Taipei, dan Tokyo. Di Jakarta, Satellites akan diadakan pada 7 April mendatang di tempat yang belum ditentukan.

Pendaftaran untuk mengikuti Satellites dapat dilakukan dengan mengunjungi tautan ini. Pendaftaran secara online tersebut akan dibuka sampai dengan 31 Maret 2012 atau kurang dari seminggu lagi. Untuk menyederhanakan proses pendaftaran, penyelenggara mengikuti format One-sentence Pitch yang diperkenalkan oleh Adeo Ressi dari Founders Institute. Dari peserta yang mendaftar akan dipilih beberapa kandidat untuk diundang melakukan presentasi pada acara Satellites.

Tahun lalu, Satellites Indonesia menampilkan 10 startup untuk melakukan pitching. Diantara kesepuluh startup tersebut, PriceArea terpilih menjadi pemenang pilihan pengunjung. Bersama dengan Bouncity dan SixReps, PriceArea melakukan pitching pada acara Echelon 2011.

Echelon adalah sebuah salah satu event startup terbesar di Asia yang diselenggarakan oleh e27. Echelon 2012 merupakan penyelenggaraan Echelon yang ketiga. e27 menyebut bahwa Echelon, dengan acara utama Startup Marketplace (tahun lalu bernama Startup Launchpad), merupakan kesempatan terbaik bagi startup untuk bertemu dengan investor, perusahaan IT, badan-badan pemerintah, media dan juga masyarakat luas. Dengan mengikuti Startup Marketplace, startup akan mempunyai kesempatan untuk memperoleh tidak hanya pendanaan, tetapi juga kesempatan kerja sama dan promosi dari media pada tingkat regional.

Selain Startup Marketplace, Echelon 2012 juga akan diisi dengan berbagai workshop dan beberapa presentasi serta keynote dari tokoh-tokoh startup. Meskipun belum dipastikan siapa saja yang bakal memberikan keynote dan menjadi juri event ini, tetapi website Echelon 2012 telah menulis beberapa nama seperti Hugh Mason (JFDI Asia), Michael Smith (Spuul), Jeffrey Paine (Founders Institute), Vincent Lauria (Golden Gate Ventures) dan Danny Oei Wirianto (Merah Putih Inc.).

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner acara Echelon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again