1. Startup

[EVENT] Augmented Reality and Technology Xperience 2012

AR and Co. sebuah perusahaan penyedia teknologi augmented reality menyelenggarakan rangkaian acara berkaitan dengan augmented reality. Acara yang bernama Augmented Reality and Technology Xperience (ARTX) 2012 ini meliputi acara pameran, seminar dan kompetisi pengembangan aplikasi. ARTX 2012 akan diadakan di Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara, Jakarta, pada 15 dan 16 Juni 2012.

Apa itu augmented reality (AR)? Anda bisa membaca posting lama di DailySocial di sini dan lanjutannya di sini. Contoh penerapan AR dapat Anda lihat dalam aplikasi Toresto yang dibahas DailySocial di halaman ini.

Pameran ARTX 2012 akan terbuka untuk umum dengan target sampai dengan 1000 pengunjung. Pameran akan diikuti beberapa pelaku AR dari berbagai negara Asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina. Pengunjung tidak hanya akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan demonstrasi teknologi AR, tetapi juga bisa berinteraksi dengan arsitek teknologi tersebut dan membangun jaringan dengan para pelaku industri ini.

Seminar ARTX juga akan digelar secara gratis. Panitia membatasi peserta seminar sampai dengan 600 orang. 200 orang pendaftar pertama bisa mendaftar secara online dengan melakukan registrasi melalui halaman ini. Dalam seminar ini, peserta akan mendapatkan materi tentang AR, diantaranya adalah pengaruh kemajuan teknologi AR terhadap aktivitas sehari-hari, model bisnis dan inovasi teknologi AR terbaru.

Selain pameran dan seminar, ARTX 2012 juga akan diramaikan dengan kompetisi aplikasi untuk pelajar SMA/SMK dan mahasiswa. Kompetisi yang diselenggarakan dalam dua kategori yakni kategori mobile dan kategori PC/laptop ini, membebaskan pesertanya untuk memilih tema mengembangkan aplikasinya sesuai dengan ide kreatif peserta. Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, harus menyerahkan proposal aplikasi Anda paling lambat 30 Mei 2012. Selengkapnya tentang kompetisi ARTX 2012 ini dapat Anda baca di halaman ini.

Penyelenggara berkeyakinan bahwa teknologi AR dalam 10 tahun mendatang akan mengganti cara kita berinteraksi dengan informasi, data, pendidikan dan hiburan juga cara kita berinteraksi satu sama lain dan dengan dunia luar. Dengan keyakinan tersebut, tampaknya acara ini menarik untuk didatangi untuk melihat sejauh mana teknologi AR ini telah dan akan berkembang. Sebelum datang, Anda bisa melihat informasi lengkap tentang acara ini, di situs acara ini yang beralamat di www.artxasia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again