1. Startup

Layanan Marketplace Elevenia Sudah Dibuka untuk Umum

Satu lagi layanan marketplace meramaikan industri e-commerce di Indonesia. Sebagai realisasi hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet Korea, Elevenia yang diumumkan bulan November lalu sekarang sudah bisa diakses oleh publik per 1 Maret ini. Selain melalui desktop, layanan ini bisa diakses melalui aplikasi Android dan mobile browser untuk platform lainnya. Ini adalah perluasan bisnis e-commerce kedua SK Planet di luar Korea setelah sebelumnya menghadirkan n11 di Turki.

Meskipun didirikan dengan basis 11st yang merupakan salah satu layanan e-commerce ternama di Korea, tampilan depan Elevenia lebih mirip dengan tampilan n11. Berbagai macam barang dijual melalui Elevenia, termasuk barang kebutuhan sehari-hari, kebutuhan bayi, buku, pakaian, dan perangkat elektronik.

Tidak sekedar layanan marketplace biasa, Elevenia mencoba menarik perhatian lebih banyak konsumen dengan diskon setiap hari di segmen DailyDeals-nya. Mengingat ini adalah layanan marketplace, setiap penjual independen bisa ambil bagian di dalamnya. Silakan simak ketentuan untuk menjadi penjual di Elevenia.

Elevenia sudah mengakomodasi berbagai macam metode pembayaran, termasuk penggunaan XL Tunai sebagai E-money. Sejauh ini Elevenia tidak melayani pembayaran dengan metode Cash on Delivery (COD). Untuk pengiriman, Elevenia bekerja sama dengan JNE dan TIKI, meskipun tidak memberlakukan bebas kirim ke seluruh Indonesia seperti yang ditawarkan oleh blibli ataupun Bhinneka (untuk nominal tertentu).

Salah satu promosi yang diberikan untuk pelanggan XL adalah bonus kuota gratis 10 MB untuk melihat-lihat isi Elevenia melalui perangkat mobile.

Elevenia dijalankan oleh PT XL Planet yang merupakan joint venture 50:50 antara kedua perusahaan dengan modal awal $36,6 juta. Di Indonesia, Elevenia akan bersaing dengan sesama marketplace seperti Tokopedia, Rakuten Belanja Online, dan Lamido dan layanan e-commerce seperti Lazada, Blibli dan Bhinneka.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again