1. Startup

Developer Koprol Raih Juara YMDA Indonesia

Sabtu 16 Mei 2009 kemarin bertempat di X2 Club, Yahoo Indonesia mengumumkan pemenang dari kompetisi Yahoo Mobile Developer Award 2009. Kompetisi yang pertama kali diadakan tahun 2008 di Singapura ini bertujuan untuk mencari pengembang aplikasi mobile yang inovatif dan berbakat dari dalam negeri. Di Indonesia sendiri kompetisi secara resmi dimulai akhir bulan Maret kemarin, dan akhirnya dari 50 peserta didapatlah seorang pemenang. Pemenang itu adalah Rafeequl a.k.a VCool yang tidak lain dan tidak bukan adalah juga salah satu pengembang di belakang layanan jejaring sosial Koprol.

VCool memenangkan hadiah sebesar US$20.000 dari Yahoo Mobile untuk aplikasi mobile yang dibuat untuk korporat Vivanews. VCool membuat sebuah aplikasi mobile bernama Lapangan Hijau dimana pengguna bisa melihat informasi skor di liga sepakbola nasional, dan pengguna juga bisa menerima SMS untuk mengingatkan mengenai adanya pertandingan bola yang akan berlangsung. Aplikasi ini juga telah terhubung dengan Facebook Connect, streaming video, dan juga berisi informasi statistik pertandingan, jadwal, dan banyak lagi.

Sebelumnya VCool dan 4 finalis lainnya sudah menerima US$10.000 dan berhasil masuk final, namun VCool menerima tambahan US$10.000 karena menjadi pilihan juri yang diwakili oleh para sponsor. Jadi total US$20.000 berhasil diraup oleh VCool.

Selamat untuk Rafeequl a.k.a vcool for the prestigious award! Ayo anak bangsa, tunjukkan kemampuan Indonesia!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again