1. Startup

BlackBerry Jam Camp 2013 di ITB, Rangkul Mahasiswa Unjuk Kebolehan Kembangkan Aplikasi

Minggu ini BlackBerry mengadakan Jam Camp 2013 di Pusat Inovasi BlackBerry di kampus Institut Teknologi Bandung. Acara yang diadakan pada hari Kamis dan Jumat ini mengajak mahasiswa untuk berkompetisi mengembangkan aplikasi BlackBerry disertai pelatihan secara intensif yang bersifat hands-on. Peserta yang berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian acara ini akan berkesempatan untuk diikutsertakan pada BlackBerry Jam Asia 2013 di Hong Kong.

Pada gelaran BlackBerry Jam Camp 2013 ini, mahasiswa yang berpartisipasi akan mendapatkan kesempatan untuk mempertajam fokus mereka pada inovasi dan kewirausahaan. Selama dua hari, setiap mahasiswa akan diberikan pelatihan pengembangan secara intensif mengenai platform BlackBerry 10. Tak hanya itu, setiap mahasiswa juga akan menerima bantuan pengembangan lanjutan selama delapan minggu setelah camp dilaksanakan.

Istimewanya, selain memperoleh hadiah, peserta yang terpilih menjadi pemenang dalam BlackBerry Jam Camp di Bandung ini akan meraih kesempatan untuk mewakili Indonesia unjuk kebolehan karya aplikasi di gelaran BlackBerry Jam Asia yang diadakan di Hong Kong. Di BlackBerry Jam Asia tersebut, perwakilan Indonesia akan unjuk kebolehan di depan panel juri dan yang pasti juga akan dipamerkan pada acara tersebut.

Delapan minggu setelah Jam Camp, para peserta yang berhasil menyelesaikan aplikasinya berhak mendaftar untuk menyediakan aplikasinya di BlackBerry World. Peserta yang aplikasinya diterima dan kemudian tersedia di BlackBerry World berhak mendapatkan sebuah perangkat BlackBerry 10 baik itu Z10 maupun Q10, sesuai dengan keinginan.

Maspiyono Handoyo selaku Managing Director BlackBerry Indonesia menyatakan tanggapannya terkait acara ini, “BlackBerry Jam Camp ini merupakan awal dari sebuah perjalanan seumur hidup bagi seorang pengusaha Indonesia, desainer, atau pengembang yang masih muda. Dengan BlackBerry Jam Camp Indonesia, kami berharap menginspirasi pelajar dari berbagai latar belakang akademik untuk berkolaborasi pada pengembangan aplikasi lokal dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk membawa teknologi mereka baik ke pasar lokal dan global, dan sepenuhnya menyadari potensi mereka untuk memberi dampak ke masyarakat lokal dan dunia.” Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan BlackBerry telah memiliki ikatan yang sangat kuat dengan pasar Indonesia dan melalui gelaran ini BlackBerry Indonesia ingin menunjukkan komitmen terbaik bagi pelanggan demi memajukan sumber daya dan ekonomi Indonesia.

“BlackBerry telah memiliki ikatan batin dengan pasar Indonesia sejak pertama kali kami perkenalkan produk kami disini. Sebagai bentuk apresiasi dan untuk menunjukkan komitmen kami kepada pelanggan kami di Indonesia, kami fokus untuk mendukung konten ekonomi lokal disini, di Indonesia. Dengan faktanya bahwa kita sebagai tuan rumah untuk acara BlackBerry Jam Camp yang pertama disini, di tanah air di Indonesia, adalah sebagai bukti dari komitmen kami.” Imbuhnya.

Bandung merupakan kota yang menjadi pembuka rangkaian acara BlackBerry Jam Camp di seluruh dunia. Setelah dari Bandung, BlackBerry Jam Camp akan dilaksanakan juga di Madrid, Spanyol, dan kemudian Ontario, Kanada. Informasi lebih lanjut terkait BlackBerry Jam Camp 2013 dapat dilihat di situsnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again