• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Event 

Biznet Resmikan Kantor di Yogyakarta

Biznet Resmikan Kantor di Yogyakarta

Posted by
Bonang Setoaji

March 28, 2012

BizNet Networks, sebuah perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang berbasis di Jakarta, meluncurkan kantor barunya di Yogyakarta pada sebuah event yang diselenggarakan di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta. Pada acara tersebut, kami juga berkesempatan mewawancarai Adi Kusma, President Direktur dari Biznet Networks.

Adi Kusma menjelaskan bahwa untuk saat ini jaringan fiber optic Biznet di Yogyakarta telah dibangun sepanjang 40 KM, dan akan terus bertambah serta diperluas dan Adi berpendapat masih banyak yang bisa dikembangkan oleh Biznet di Kota Yogyakarta.

Pada video di bawah ini Adi Kusma menjelaskan bahwa alasan Biznet mendirikan kantor di Yogyakarta dikarenakan kota ini termasuk salah satu kota digital Indonesia yang sangat penting, dimana perkembangan software, dan industri kreatifnya yang sangat baik. Menurut Adi, Biznet harus mendekatkan diri ke komunitas ini supaya bisa membantu jaringan internet atau komunikasi data lainnya menjadi lebih baik.

“Kita juga bisa bersama-sama untuk mengembangkan sebuah produk yang nantinya bisa kita luncurkan di Jakarta atau di luar negeri. Jadi kita ingin membuat salah satunya innovation lab yang nantinya akan ada satu tim yang akan berkolaborasi dengan tim pusat untuk membuat sebuah produk”, jelas Adi kepada DailySocial.

Ketika menghadiri acara tersebut, saya ingat sebuah artikel yang pernah ditulis Rama beberapa waktu yang lalu, yang berjudul “Mengapa Jakarta Tidak Harus Menjadi Pusat Startup Teknologi di Indonesia”. Dan disitu Rama menyebutkan dan merekomendasikan dua kota di Indonesia yang cocok untuk dijadikan head-quarter bagi sebuah tech-startup yaitu Yogyakarta dan Bandung. Keduanya memiliki level yang sama dengan Jakarta, mulai dari infrastruktur, universitas terbaik di Indonesia, pusat bisnis, dsb.

Pastinya, dengan datangnya Biznet di Yogyakarta yang mulai membangun dan mengembangkan infrastruktur jaringan fiber optic, pastinya ini adalah salah satu pilihan dan peluang yang tepat untuk mendirikan kantor pusat tech-startup di Yogyakarta.

Dan berikut wawancara kami dengan Adi Kusma, mengenai kantor Biznet baru di Yogyakarta :

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×