1. Startup

BeoScope Re-design Video Player. Masih Mampukah Bersaing?

Beoscope, layanan video streaming lokal telah mengganti tampilan playernya, dan kali ini tampilannya lebih keren daripada yang dulu, pastinya. Tampilannya lebih techno dengan warna silver metalik dengan efek shadow, two point oh banget! Menurut konfirmasi dari pihak Beoscope, ternyata re-design video player ini sudah berjalan sejak sebulan lalu namun sayangnya saya baru lihat hari ini :D

Hal ini tentu merupakan perbaikan / upgrade positif untuk beoscope meskipun masih ada beberapa perbaikan di hal-hal yang lain termasuk design situs beoscope yang kurang user-friendly. Meskipun begitu Beoscope memiliki keunggulan yaitu merupakan penyedia layanan video host yang paling cepat untuk diakses oleh pengguna Indonesia. Layanan video lain seperti GueBanget, Videoku.TV, Fupei Videos, Misbar (and LayarTancap is dead btw) memang memiliki keunggulan lain namun kecepatan streaming videonya masih kalah dibandingkan dengan Beoscope. Buat saya kecepatan dan UI yang usable adalah dua faktor yang terpenting untuk sebuah layanan streaming video, meski ada beberapa faktor lain seperti reporting, embedding, dan lain-lain. Dalam hal ini Beoscope unggul di kecepatan namun kalah telak di sisi UI. Tapi tidak apa-apa, cukup saya yang merasakan UI ini, anda cukup menerima embeded video yang bisa streaming dengan cepat.

Diantara Beoscope, GueBanget, Videoku, Fupei, dan Misbar ( apabila ada layanan video lokal lainnya yang belum disebut mohon ditambahkan ) mana layanan video streaming favorit anda? Dan kenapa anda suka layanan tersebut?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again