1. Startup

Acara Akbar Asia E-Commerce Conference Kembali Digelar

Perhelatan konferensi bagi para pelaku industri e-commerce, Asia E-Commerce Conference, kembali digelar tahun ini di akhir bulan Oktober di Malaysia. Acara yang telah diadakan sejak 2011 ini rencananya akan menghadirkan tema “Unleash the power of e-commerce evolution in Asia” dengan sejumlah fokus yang bertujuan untuk memajukan iklim industri e-commerce di Asia. Seperti apa acaranya?

Seperti yang sudah diselenggarakan sebelumnya, Asia E-Commerce Conference selalu memiliki topik dan fokus yang menjadi perhatian di pergerakan industri e-commerce khususnya di wilayah Asia. Di tahun ini, Asia E-Commerce Conference 2013 (AECC 2013) melalui laman resminya menghadirkan beberapa fokus utama  yang menjadi pembahasan dalam konferensi tahunan bagi para pelaku e-commerce di seantero Asia tersebut. Secara resmi, AECC 2013 akan memfokuskan pada pembentukan langkah-langkah strategi yang dibutuhkan bagi para pelaku bisnis untuk berhasil mewujudkan B2B dan B2C dalam industri e-commerce.

Dalam rilisan resmi yang dikirimkan langsung ke redaksi kami, AECC 2013 juga akan memfokuskan dalam evolusi social media yang berpotensial untuk meningkatkan perkembangan industri e-commerce di Asia. Dengan berbagai platform social media yang saat ini berkembang dengan sangat pesat di berbagai belahan dunia, disadari masa depan e-commerce diyakini akan berada pada platform social media yang telah sukses menjembatani antara pelaku bisnis dengan seluruh customer terutama di wilayah Asia.

Selain itu juga, melihat perkembangan mobile yang terus berkembang pesat dewasa ini, AECC 2013 juga akan memfokuskan pembahasan perkembangan mobile dalam potensi bisnis e-commerce atau bisa disebut dengan mobile commerce (m-commerce). Dimana dalam perkembangannya akhir-akhir ini, penetrasi smartphone dan perangkat tablet dinilai telah berhasil merangsek ke seluruh pengguna dan dianggap menjadi salah satu potensial bisnis yang mampu mendominasi pasar dan bisnis dengan pendekatan a la mobile yang mampu memberikan akses dimana saja dan kapan saja.

Masih dalam keterangan resminya, gelaran AECC 2013 diklaim merupakan perhelatan yang sesuai untuk memandu para pelaku bisnis dalam membentuk taktik bisnis yang sempurna serta membangun jaringan yang luas demi mengeksplorasi segala kemungkinan mengakselerasi bisnis e-commerce yang dijalankan.

Seperti layaknya perhelatan konferensi pada umumnya, AECC 2013 menghadirkan sejumlah pembicara yang berasal dari praktisi-praktisi terkait dari industri e-commerce dunia. Sebut saja seperti, Igor Pezzilli – CEO Lazada Malaysia, Marcelo Wessler – SVP eCommerce SingPost, John Lawson – CEO ColderICE Media, Paul Srivorakul – CEO aCommerce, Marcus Ho – Founder Social Media Hub, dan segenap speakers lainnya yang nantinya akan menghadirkan topik pembicaraan yang tentu dapat menjadi inspirasi pengembangan bisnis e-commerce.

Menurut rencana, gelaran AECC 2013 akan diselenggarakan pada 30 Oktober 2013 mendatang bertempat di The Royale Chulan, Kuala Lumpur Malaysia. Bagi Anda  yang mungkin berminat untuk menghadiri konferensi bergengsi bagi para pelaku bisnis e-commerce se-Asia ini, Anda dapat memperoleh keterangan informasinya secara lengkap di laman resminya di sini, atau juga dapat unduh aplikasi smartphone-nya di tautan ini.

 

*) DailySocial adalah media partner dari event The 3rd Asia E-Commerce Conference 2013

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again