27 July 2012

by wiku

Zeen, Layanan Baru Dari Duo Pendiri YouTube Tampilkan Layanannya Bagi Pengguna Awal

Perusahaan AVOS yang didirikan oleh duo pendiri YouTube, Chad Hurley dan Steve Chen telah memperlihatkan tampilan serta fasilitas layanan baru mereka yang diberi nama Zeen pada pengguna awal yang telah mendaftarkan akses beta layanan ini.

Duo pendiri YouTube ini sebelumnya membeli Delicious, layanan bookmarking dari Yahoo!. Zeen sendiri agak berbeda dengan Delicious, layanan ini mempersilahkan penggunanya untuk membuat 'majalah online' dari berbagai konten yang ada di internet.

Pengguna bisa mengkoneksikan akun Twitter, Facebook atau Instagram pada layanan ini dan mulai membuat majalah dari berbaai template yang tersedia.

Pengguna juga bisa memilih judul majalah serta kaver. Konten yang akan menjadi isi majalah bisa didapatkan/dikurasi dari pencarian Google, YouTube, Instagram, Twitter, RSS atau dari web. Setelah semua siap, Anda bisa mempublikasikan majalah denan pengguna lain.

Sayangnya layanan ini belum terbuka untuk pengguna umum, hanya bagi pengguna terbatas dan Anda harus mendapatkan undangan sebelum bisa menggunakan layanan ini, yang bisa didapatkan dengan mendaftar di situs resmi mereka.

Sumber: TheNextWeb.