1. Startup

Zalora Terima Kucuran €20 Juta Dana Investasi, Bangun Pusat Teknologi di Singapura

Situs e-commerce fashion milik Rocket Internet, Zalora baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah menerima pendanaan dari salah satu grup retail terbesar di Eropa, Tengelmann, sebesar 20 juta euro. Sebagai tambahan, Zalora juga telah memulai pendirian pusat pengembangan software untuk regional berpusat di Singapura.

Sebelumnya, Tengelmann Group telah berinvestasi di dua perusahaan Rocket Internet, yaitu Lazada di Asia Tenggara dan klone Amazon untuk pasar Amerika Latin, Linio, sebesar 20 Juta dollar di tiap perusahaan bulan Januari dan Februari tahun ini. Hal ini menjadikan Tengelmann Group sebagai rekanan investasi yang sangat produktif di Rocket Internet, bergabung bersama JP Morgan sebagai pendana terbesar di Rocket Internet. Zalora juga mengumumkan pendanaan tambahan dari Investment AB Kinnevik dan Summit Partners dengan detil finansial yang tidak dibuka untuk publik.

CEO Tengelmann Ventures, Christian Winter menyatakan, "Kami sangat senang bisa bergabung dengan tim Zalora. Kami percaya bahwa ini merupakan kerjasama yang sinergis dan menjanjikan dengan kekuatan kami di retail dan potensi e-commerce yang luar biasa di pasar Asia".

Michele Ferrario, Managing Director Zalora Asia Tenggara berkomentar, "Pengalaman dan kesuksesan Tengelmann di bidang retail dan e-commerce secara spesifik akan menjadi sangat berguna untuk Zalora selagi kami menempatkan Zalora sebagai pemimpin industri e-commerce fashion dan kecantikan".

Keputusan untuk membangun pusat teknologi di Singapura didasarkan pada sumber daya manusia, universitas yang unggul dengan lulusan ilmu komputer yang mumpuni ditambah dengan sekolah komputer yang tersebar di negara tersebut.

--

This e-commerce channel is brought to you by Veritrans Indonesia. Veritrans makes online transactions easier, faster and more secure. No setup fee, no monthly fee and no hidden fee. To know more about Veritrans Indonesia, please visit their website http://veritrans.co.id

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again