1. Startup

Yuktravel Coba Hadirkan Layanan Travel Online Secara Lengkap

Menaravisi Group, sebuah perusahaan pengembang situs yang sebelumnya menghadirkan situs-situs seperti Weddingku, Yukmakan dan Varawedding, kini juga hadir dalam layanan online travel melalui Yuktravel. Hadir sejak 22 Mei yang lalu, Yuktravel mencoba untuk menjadi penyedia travel online dengan layanan paling lengkap di Indonesia.

Yuktravel memang menyediakan berbagai layanan menjadi satu dalam situsnya. Layanan Yuktravel mulai dari pemesanan hotel baik dalam maupun luar negeri, pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai, berbagai macam paket wisata dalam dan luar negeri, sampai paket wisata dengan kapal pesiar. Selain itu, Yuktravel juga masih mempunyai fitur blog yang memuat berbagai informasi tentang wisata.

Untuk menambah kelengkapan layanannya, Yuktravel juga hadir menghadirkan layanannya secara offline. Meskipun tidak menyebut alamat lengkap, Tono Raharja, Chief Marketing Officer Yuktravel dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial mengungkapkan bahwa showroom Yuktravel, terdapat di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Penggabungan dua tipe bisnis (online dan offline) ini diharapkan dapat diterima oleh pengguna maupun pelanggan sehingga dapat menjadi salah satu kekuatan Yuktravel.

Selain dari sisi fitur, konten yang disediakan Yuktravel juga cukup lengkap. Yuktravel menyediakan pilihan hotel yang cukup lengkap, pilihan paket wisata yang variatif, serta 5 pilihan maskapai penerbangan. Yang mungkin tertinggal adalah tidak adanya fitur perbandingan harga. Pada pencarian tiket pesawat misalnya, kita tidak bisa melakukan pencarian hanya berdasarkan tanggal dan jurusan keberangkatan. Sehingga pengguna tidak bisa memilih harga paling murah dari semua pilihan maskapai.

Selain itu, pada fitur pencarian hotel, sepertinya fitur sort by belum berjalan. Hasil pencarian hotel untuk satu kota tertentu tetap sama walaupun beberapa kali dicoba untuk mengubah urutan pencarian berdasarkan rating, harga, atau nama hotel. Sekali lagi, ini sedikit menyusahkan pengguna dalam membuat pilihan untuk merencanakan wisatanya.

Karena telah menyediakan layanan secara lengkap, Yuktravel sepertinya bisa menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna merencanakan perjalanan wisatanya secara terpadu. Dengan fitur ini, pengguna dapat memesan tiket penerbangan, hotel, sekaligus paket wisata dalam satu tagihan. Jika Yuktravel dapat menyediakan fitur seperti ini, tentunya akan membantu penggunanya dalam merencanakan wisatanya sesuai dengan anggaran dan batasan waktu yang dimiliki pengguna.

Saat ini, penyedia layanan travel online masih meraba-raba bentuk layanan yang paling tepat untuk pengguna di Indonesia. Jika bentuk yang tepat telah ditemukan, nantinya inovasi akan menjadi kunci yang akan menentukan layanan tersebut akan bisa bertahan atau tidak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again