7 December 2012

by wiku

YouTube Rilis Tampilan Baru

Google mengumumkan pembaruan atas layanan video mereka, YouTube. Perubahan tampilan kali ini difokuskan pada aktivitas berlangganan atas saluran video yang ada di YouTube serta menyediakan tampilan yang fokus pada penyajian video.

Selain tampilan yang, dikatakan YouTube lebih 'bersih' dan sederhana, tampilan untuk video yang sedang diputar kini diberi ruang yang lebih maksimal karena sebagai aktivitas utama di layanan ini, posisi video ada di bagian tengah, dengan tombol berlangganan, tombol untuk membagikan konten dan informasi lain ada di bagian bawah. Daftar video yang masuk dalam playlist kini ada di bagian kanan agar memudahkan untuk menjelajah ketika menonton video.

Pembaruan kali ini juga menitikberatkan pada fasilitas Guide yang tahun lalu diperkenalkan oleh YouTube. Kini pengguna bisa menikmati fasilitas Guide ini di berbagai aplikasi yang ada di perangkat Anda. Memudahkan untuk menonton video dari saluran yang dimana Anda telah berlangganan.

Saat ini sudah lebih dari 4 miliar jam dari video yang ditonton di layanan ini setiap bulannya. Ada 800 juta lebih orang yang mengunjungi YouTube setiap bulannya. Untuk fasilitas langganan, sepertinya juga menjadi salah satu fokus dari YouTube. Selain mendukung terus bertumbuhnya berbagai saluran video di layanan ini, pertumbuhan pengguna yang berlangganan atas saluran tertentu naik dari tahun lalu, dan seperti yang dikutip dari TheNextWeb, diperkirakan akan naik lagi sebesar 30%.