1. Startup

YogYES Meluncurkan Fitur “YogYES Place”

Ada sebuah percakapan di Twitter antara akun resmi YogYES.com (@YogYes) dengan Okto Silaban (@labanux) baru-baru ini yang menarik perhatian saya. Mereka membicarakan tentang fitur terbaru YogYes.com. Fitur tersebut adalah “YogYES Place” (contoh), sebuah fitur yang berisikan informasi, alamat, map, dan foto dari venue yang dicari oleh pengguna. Fitur ini dapat dikatakan mirip dengan yang dimiliki oleh Urbanesia namun dari sisi UX lebih simple dan nyaman digunakan.

YogYES.com sendiri adalah sebuah portal tentang informasi wisata terutama di Yogyakarta dan beberapa kota atau tempat lainnya seperti Borobudur, Solo, Dieng, Semarang, Karimunjawa, dan Pacitan. Untuk fitur Place sendiri, menurut informasi dari akun Twitter resmi YogYES, masih dalam versi beta dan kemungkinan akan dikembangkan lebih jauh lagi.
Jujur saja, saya sendiri sudah cukup lama tidak mengakses situs YogYES, salah satu alasannya adalah kurang menarik dari sisi tampilan dan membuat enggan untuk mengunjungi. Namun, ketika kembali mengunjungi situs ini, tampilan mereka sudah berubah dan tampak 'lebih segar' dari sebelumnya, dan ada sedikit perubahan di sisi UX. Dengan penambahan fitur “YogYES Place”, saya pribadi yakin hal ini akan sangat membantu user untuk melakukan pencarian atau referensi tempat ketika mereka akan berkunjung ke Yogyakarta. Namun ada saran untuk YogYES, yaitu segera rilis aplikasi mobile. Perkembangan perangkat mobile sangat pesat, mayoritas pengguna juga mengakses internet dengan perangkat ini, memang tidak semua mengakses layanan dari aplikasi, namun tentunya pengembangan aplikasi bisa memberikan pengalaman yang lebih. Akses dengan perangkat bergerak bisa dilakukan dimana saja, on the go, informasi wisata - mobile -  fitur place, fasilitas dan kegunaan yang bisa dimaksimalkan untuk layanan YogYES. Sukses selalu untuk YogYES, dan maju terus startup Yogyakarta!!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again