1. Startup

Yahoo! TNS Net Index : Pengguna Jejaring Sosial Makin Pemilih

Hasil penelitian Yahoo! TNS Index juga mengungkap perilaku pengguna jejaring sosial di Indonesia. Meskipun masih mendominasi penggunaan internet melalui ponsel, rilis berita Yahoo! TNS Index mengungkapkan bahwa kegiatan jejaring sosial tidak lagi menunjukkan peningkatan. Hasil penelitian ini justru malah menunjukkan bahwa pengguna jejaring sosial di Indonesia makin pemilih dalam menentukan teman jejaring sosialnya.

Tidak hanya pemilih, Jhoni Tuerah, Penasihat Klien Lembaga Riset TNS Indonesia, seperti dikutip oleh Antaranews juga mengatakan bahwa pemilik akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter juga membatasi lingkaran kontak mereka agar semakin kecil.

Untuk itu, pengguna jejaring sosial di Indonesia menghindari beberapa kelompok teman. Rekan kerja merupakan pilihan pertama teman yang paling dihindari di jejaring sosial. Daftar ini disusul dengan teman yang baru ditemui dua kali secara langsung pada urutan kedua dan orang-orang yang tinggal di luar kota atau negara pada urutan ketiga.

Untuk orang-orang yang menjadi teman dalam jejaring sosial, orang Indonesia memasukkan teman sehari-hari dalam urutan pertama. Anggota keluarga berada di urutan ketiga daftar ini setelah teman lama yang telah hilang kontak di urutan kedua.

Yahoo! TNS Net Index juga mengungkapkan fakta lain tentang perilaku pengguna jejaring sosial di Indonesia berkaitan dengan penggunaan fitur "Like" Facebook. Menurut hasil survei, situs berita menerima “Like” dari 38 persen pengguna. Jumlah ini merupakan yang paling banyak jika dibandingkan dengan selebritis (31 persen), merk produk (19 persen) dan acara televisi (16 persen).

[Sumber Gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again