1. Startup

Yahoo OMG Resmi Berubah Menjadi Yahoo Celebrity

Yahoo mengumumkan secara resmi perubahan nama portal berita hiburannya yang didirikan dari tahun 2007, dari Yahoo OMG menjadi Yahoo Celebrity. Perubahan ini berlaku secara global dan resmi diimplementasikan akhir bulan Januari lalu. Tak ketinggalan Yahoo Indonesia mengikuti langkah ini dan mengubah portal lokal miliknya menjadi Yahoo Celebrity Indonesia. Hanya berganti nama, Country Editor Yahoo Indonesia Dodi Ibnu Rusydi memastikan langkah ini tidak akan mengubah konten dan arahan editorial portal ini.

Penggantian nama ini sendiri sudah diumumkan sejak awal tahun 2014. Seperti dikutip dari Variety, pihak perwakilan Yahoo mengatakan bahwa Yahoo hanya menginginkan untuk membuat nama situsnya lebih merefleksikan konten yang dimuat oleh portal hiburan yang dimilikinya. Mereka memastikan keputusan ini dibuat oleh tim dan bukan oleh seorang eksekutif saja. Pernyataan ini tentu dikeluarkan untuk menghapus dugaan apakah perubahan ini semata-mata diperintahkan oleh CEO Marissa Mayer.

Yahoo Celebrity merupakan salah satu portal populer yang dimiliki Yahoo. Menurut data comScore, portal ini dikunjungi lebih dari 30 juta pembaca di tahun 2013. Tidak ada data spesifik tentang situsnya di Indonesia, tapi popularitas Yahoo OMG ditunjukkan dengan penyelenggaraan ajang OMG Awards yang diadakan dua tahun berturut-turut sejak 2012 dan menarik perhatian begitu banyak selebriti dan penggemar lokal.

Di Indonesia, Yahoo Celebrity memiliki sejumlah rubrik lokal, di antaranya Lipstik TV, Di Radio, dan StyleFactor. Portal ini juga aktif mempromosikan akun Flickr selebriti lokal di rubrik Flickr Seleb. Tidak hanya rubrik tetap, mereka juga memiliki rubrik berkala, misalnya yang berkaitan dengan film Killers dan acara televisi Asia's Next Top Model 2. Selain berita tentang selebriti dalam negeri, Yahoo Celebrity Indonesia juga memiliki bagian khusus yang memuat konten K-Pop bernama K-Wave.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again