1. Startup

Yahoo Mampu Raih 1 Milyar Dollar Per Tahun dari Microsoft

Youssef Squali, analist keuangan dari Jefferies hari ini merilis sebuah hasil riset yang dilakukannya yang berisi hasil perhitungan finansial potensial keuntungan yang didapat oleh Yahoo jika meng-outsource search engine miliknya ke Microsoft. Beberapa poin penting yang dipaparkan antara lain :

  • Yahoo mampu menghasilkan 1 - 1.3 milyar dollar per tahun jika mengoutsource search enginenya ke Microsoft.
  • Jika perjanjian bagi-hasil 50-50 dari penjualan iklan di situs-situs Microsoft berlangsung, Yahoo mampu mengeruk keuntungan 600 - 800 juta dollar per tahun.

Tentu saja masih ada banyak faktor yang mampu mempengaruhi angka ini sepertinya rumor menurunnya daya beli iklan online, kompetisi search engine dengan Google dan lain-lain. Meskipun begitu angka ini menunjukkan keuntungan hingga 2.1 milyar dollar per tahun bagi Yahoo, angka yang lumayan untuk Yahoo mengingat masih ada pos-pos revenue yang masih berfungsi dengan baik di Yahoo.

Tentu saja perhitungan ini didasarkan pada asumsi bahwa kerjasama strategis antara Yahoo-Microsoft ini bersifat non-asset, agak sedikit berbeda dengan rumor yang menyatakan bahwa Microsoft akan memberikan semua privilege dan aset dari MSN ke Yahoo.

sumber:businessinsider

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again