Berita 

Yahoo! Indonesia resmi memperkenalkan Roy Simangunsong sebagai Country Ambassador dan Sales Director yang baru

Yahoo! Indonesia resmi memperkenalkan Roy Simangunsong sebagai Country Ambassador dan Sales Director yang baru

Posted by
Aulia Masna

February 29, 2012

Yahoo! Indonesia hari ini mengumumkan Country Ambsassador dan Sales Director mereka yang baru yaitu Roy Arnold Simangunsong. Roy yang pindah dari IBM, sebelumnya ia pernah bekerja di Microsoft. Tanggung jawab utamanya di Yahoo! adalah mendorong strategi penjualan, menemukan peluang dan pertumbuhan iklan online. Ia juga mengisi peran yang sebelumnya diisi oleh Pontus Sonnerstedt. Roy resmi bergabung di Yahoo! Indonesia pada bulan Desember 2011 lalu.

Tentang peran baru ini Roy mengatakan, “Saya ingin fokus pada relevansi lokal dan membawa nilai bagi konsumen maupun audiens Indonesia”. Ia mengidentifikasikan 4 area kunci yang akan membawa pertumbuhan Yahoo! di Indonesia, antara lain niche segments, kerja sama dengan klien dan pengiklan, berinvestasi di produk dan konten yang inovatif serta berinvestasi di talent.

Dalam satu tahun kebelakang, Yahoo! Indonesia telah meluncurkan Koprol untuk Bisnis, Yahoo! Post, microsite Ramadhan Mubarak, Buka Dunia dan Style Factor.

Buka Dunia adalah sebuah kampanye yang menunjukkan komitmen Yahoo! di negara ini dalam memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia, terutama siswa sekolah tentang manfaat dari menggunakan internet.

Style Factor adalah situs fashion yang dikembangkan dengan kolaborasi bersama perusahaan produk konsumen P&G dan telah diperbarui untuk tahun 2012.

Dengan diperkenalkannya Roy di posisi baru ini, cukup jelas bahwa Yahoo! memiliki tujuan untuk terus bertumbuh dengan memaksimalkan pendapatan dari iklan serta ekspose bagi para klien mereka. Produk media mereka seperti Syle Factor dan Ramadhan Mubarak telah diarahkan untuk mendapatkan pendapatan iklan serta client engagements.

Dalam sambutannya hari Rabu pagi ini di kantor Yahoo! Indonesia, Roy banyak membicarakan pertumbuhan internet di Indonesia, segmentasi pasar, iklan, serta kemitraan. Yahoo! Indonesia berencana untuk menghantarkan iklan online melalui berbagai format, termasuk video, mobile, 3D dan media interaktif.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×