1. Startup

Yahoo Developer Network : Blueprint

Selamam ketika mengikuti acara Fresh dengan tema "Mobile Creativity" saya menemukan sebuah hal yang sangat menarik. Seperti yang sudah saya duga sebelumnya, Yahoo akan mengumumkan sesuatu di acara Fresh ini dan ternyata pengumuman itu datang juga. Turochas "T" Fuad, Head of Yahoo Mobile SEA mengumumkan mengenai sebuah platform mobile baru yang dinamakan Blueprint yang telah menjadi dasar pengembangan beberapa aplikasi mobile milik Yahoo seperti Yahoo Go! dan YahooOne Connect.

"T", sapaan akrab Turochas, mengklaim bahwa Yahoo Blueprint ini merupakan platform terbuka dengan menggunakan XML sebagai encapsulated data sehingga bisa digunakan bersama-sama dengan berbagai macam bahasa pemrogramman sesuai kebutuhan.

Penasaran? Saya sangat excited sekali ingin mencoba Blueprint ini dan melihat apakah memang sebagus yang mereka klaim, lagipula Indonesia merupakan pasar developer yang sangat menjanjikan bagi Yahoo. FYI, Indonesia merupakan negara pengembang terbesar setelah AS dalam hal Yahoo Developer Program, dan untuk pertama kalinya, kita mengalahkan India :)

Event pertama yang akan digelar YDN adalah Kopi Darat di hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta. Acara diadakan hari Sabtu besok jam 10 pagi sampai selesai, dan jika anda ingin datang ke acara gratisan ini silahkan RSVP di sini atau disini atau dua-duanya, terserah :p

So, shall i meet you there?

ps : karena kendala konektivitas dan gprs yang juga menyebalkan (sponsored by XL) maka saya jadi gagal untuk live-tweet dan live-koprol, namun berikut ada beberapa foto-foto yang sempat saya ambil.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again