11 October 2013

by DailySocial

Yahoo! Berikan 1 TB dan Tampilan Baru Untuk Yahoo! Mail

Perusahaan internet raksasa yang dipimpin oleh Marissa Mayer, Yahoo!, lagi-lagi memberikan pengembangan terhadap layanannya. Perusahaan yang kini kerap melakukan akuisisi terhadap startup kreatif baru saja melakukan pembaruan terhadap layanan Yahoo! Mail di sejumlah platform seperti iOS, Android, dan bahkan Desktop. Seperti apa pembaruan Yahoo! Mail kali ini?

Pada hari Rabu (9/10), Yahoo! mengumumkan perihal pembaruan layanannya ini kepada khalayak pada laman Tumblr-nya. Pembaruan yang bertepatan dengan ulang tahun ke-16 layanan Yahoo! Mail ini membawa sejumlah tampilan dan pengalaman yang benar-benar segar yang ditujukan bagi seluruh pengguna Yahoo! Mail di berbagai platform, baik itu perangkat mobile maupun perangkat desktop sekalipun.

Dijelaskan pada laman blog Tumblr-nya, Yahoo! Mail kali ini tampil dengan pengaturan tampilan yang lebih atraktif dan jauh dari kesan kaku pada tampilan sebelumnya. Tampilan Yahoo! Mail kali ini baik pada aplikasi mobile maupun dekstop dapat di-kustomisasi dengan pilihan themes yang tentu  menghadirkan sajian tampilan yang sedap dipandang oleh mata. Hal ini sepertinya merupakan “sambutan” dari kabar beberapa waktu lalu yang diberitakan Yahoo! melakukan sejumlah perombakan tampilan pada berbagai produknya. Mungkin bukan kebetulan jika desain Yahoo Mail yang baru cukup menyerupai Gmail.

Selain melakukan pembaruan tampilan, kabar yang juga diberitakan oleh The Next Web pada hari Rabu (9/10), layanan Yahoo! Mail juga melakukan pembaruan fitur pada tampilan pesan yang diterima oleh pengguna. Pada fitur barunya kali ini, percakapan dari pesan yang diterima oleh pengguna kini akan ditampilkan dalam tampilan susunan conversation persis seperti yang dilakukan oleh Gmail. Dengan kata lain, kini pengguna tak perlu repot keluar-masuk bagan utama email baik itu sentinbox, dan sebaliknya karena kini pembaruan dari Yahoo! Mail telah mengakomodir fasilitas tersebut yang dapat ditemukan pada satu bagian pesan yang diterima. Hal tersebut tentu memudahkan pengguna dalam memantau maupun mencari history dari pesan antar alamat email.

Belum berhenti sampai situ saja, dalam pembaruannya kali ini Yahoo! Mail juga hadirkan ruang simpan yang jauh lebih lega dari sebelumnya.  Yahoo! Mail kini menyediakan ruang simpan hingga 1 TB atau jika dikonversikan ke dalam satuan Gigabyte pengguna diberikan ruang simpan hingga 1.000 GB. Ruang yang besar ini pastinya akan dapat mampu menampung puluhan juta lebih data email pengguna termasuk dengan berbagai attachment-nya.

Yahoo mengatakan bahwa tampilan baru Yahoo! Mail versi desktop baru tersedia untuk pengguna bahasa Inggris di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Filipina, Malaysia, Irlandia, dan India, namun tampaknya pengguna di beberapa negara lain juga telah mendapat versi terbaru. Bagi pengguna iOS dan Android, tampilan baru ini sudah dapat dinikmati secara global, tanpa batasan negara maupun bahasa.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro.