1. Lifestyle

Yahoo Beli Peramban Sosial Rockmelt

Yahoo kembali mengakuisisi perusahaan baru, kali ini peramban sosial benama Rockmelt yang perusahaannya telah menjadi bagian dari perusahaan bernuansa ungu ini.

Marissa Mayer, CEO Yahoo, memang melakukan banyak pembelian startup untuk memperkuat dan menjadikan Yahoo keren kembali. Yang paling heboh tentunya pembelian Tumblr beberapa waktu lalu.

Rockmelt sendiri telah berumur 4.5 tahun, dikenal sebagai peramban yang menerapkan elemen sosial untuk membantu pengguna menjelajah dengan melakukan pencarian, mendapatkan konten dengan integerasi elemen sosial online.

Dalam pengumuman resmi disebutkan bahwa Rockmelt dan Yahoo memiliki tujuan yang sama, membantu orang untuk menemukan konten terbaik di internet. Dengan akuisisi ini Rockmelt berharap akan bisa memberikan ‘bantuan’ bagi Yahoo untuk membantu pengguna internet.

Untuk harga sendiri, seperti yang dikutip dari AllThingD, dikabarkan bahwa angka pembeliannya adalah $60 juta - $70 juta dollar AS. Pembelian peramban sosial oleh Yahoo ini disebutkan adalah akuisisi talent, dimana bukan produknya yang dibeli tetapi lebih ke tim yang ada di belakang layanan tersebut.

Tim dari Rockmelt akan bergabung dengan Yahoo, ada analisis yang menyebutkan akan berfokus pada sisi mobile, karena sebelum diakuisisi, Rockmelt, memfokuskan pada ranah mobile. Layanan Rockmelt akan dititip kurang lebih akhir bulan Agustus.

Pembelian perusahaan terbaru oleh Yahoo ini disebutkan Reuters adalah pembelian yang ke 21.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again