1. Startup

WhatsApp Ubah Tampilan Untuk iOS 7, Tambahkan Pula Berbagai Fitur Baru

Setelah dinantikan cukup lama oleh banyak penggunanya, WhatsApp yang belum lama ini dilaporkan mengungguli aplikasi mobile messaging lainnya di seluruh dunia akhirnya merombak tampilannya khusus bagi pengguna perangkat iOS 7. Pembaruan ini tak hanya membawa tampilan antarmuka yang sangat berciri khas a la iOS 7 namun juga membawa pembaruan yang memaksimalkan penggunaan messaging.

Dilansir oleh situs berita The Next Web pada hari ini (3/11), WhatsApp telah menggulirkan versi terbarunya untuk iOS 7. Jika sebelumnya pengguna perangkat iOS 7 “dikecewakan” dengan tampilan WhatsApp yang masih mengacu pada iOS versi sebelumnya, kini pengguna WhatsApp dapat menikmati tampilan yang disesuaikan dengan tampilan antarmuka iOS 7. Dapat terlihat seperti screenshot di bawah ini, bubble text yang ditampilkan tak lagi berbentuk kotak kaku seperti sebelumnya namun hadir dengan tampilan kotak yang memiliki sudut membulat ditambah dengan pergantian font yang menyamakan font bawaan iOS 7.

Seperti yang telah saya sampaikan di paragraf awal, WhatsApp terbaru bagi iOS 7 ini juga membawa pembaruan yang dapat mengoptimalkan pengalaman berkirim pesan instan dalam WhatsApp. Adalah fitur broadcast yang kini akhirnya juga dihadirkan oleh aplikasi yang pertama diluncurkan pada tahun 2009. Seperti halnya dengan BBM, Line, dan aplikasi messaging lainnya yang telah mengadopsi fitur ini, fitur broadcast memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan kepada sejumlah kontak secara spesifik tanpa harus terkumpul di satu grup. Hal ini tentu dapat semakin meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi andalan berkirim pesan secara instan.

Selain pembaruan tampilan dan penyematan fitur broadcast, WhatsApp terbaru juga menghadirkan pembaruan minor, diantaranya: notifikasi suara yang baru, thumbnail image yang kini lebih besar dari sebelumnya, dan juga hadirnya pilihan crop image sebelum membagikan gambar kepada pengguna lain.

Sejumlah pembaruan tampilan serta didukung oleh berbagai fitur yang baru dari WhatsApp ini tentu semakin memperkuat posisi WhatsApp sebagai pemimpin di kategorinya. Bukan suatu hal yang tak mungkin jika pembaruan ini juga semakin membuat WhatsApp kian dicintai oleh pengguna setianya dan bahkan diminati oleh pengguna yang baru tertarik akan layanan WhatsApp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again