1. Startup

Wego Dikabarkan Membeli Saham Valadoo

Kami mendapatkan informasi bahwa sejumlah saham dari Valadoo telah diambil oleh Wego. Kabar ini telah dikonfirmasi dengan orang yang mengetahui atas kabar pembelian saham Valadoo oleh Wego.

Meski kami tidak mendapatkan informasi tentang jumlah saham yang dibeli, namun informasi yang kami terima, proses kerja sama yang terjadi mirip dengan konsep inkubasi, Valadoo akan sharing kantor dengan Wego. Jaka Wiradisuria, founder dan CEO dari Valadoo sendiri beberapa hari kemarin sempat mem-posting di akun Twitter-nya tentang perubahan status perusahan, meski tidak ada informasi tambahan apakah ini merujuk pada Valadoo, namun mengindikasikan perubahan yang terjadi di Valadoo.

Wego sendiri akhir tahun kemarin secara resmi merilis situs khusus bagi pengguna Indonesia. Pasar travel di sini juga sepertinya menjadi salah satu fokus bagi pengembangan bisnis Wego. Sedangkan Valadoo, cukup aktif memberikan promosi deals yang berhubungan dengan travel serta memiliki blog perjalanan bernama Jelajah.

Pasar travel Indonesia memang cukup seksi menjadi sasaran pengembangan bisnis, banyak perusahaan baru yang muncul atau akan segera muncul, yang terbaru adalah PegiPegi, selain itu Tiket.com, yang juga menyasar segmen travel, juga secara resmi meluncurkan layanannya beberapa waktu lalu. Ada pula Flamingo, yang menunggu dirilis.

Saya pikir, kesepakatan Wego dan Valadoo ini juga akan membantu pengembangan bisnis Valadoo, atau bisa jadi kita akan melihat integrasi layanan mereka ke Wego. Well, mari kita lihat perkembangan yang terjadi, menurut informasi rilisan pers akan segera dipublikasikan.

Koreksi: Nama Jaka Wiradisuria.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again