1. Startup

Tonton Video On Demand Di Smartphone Android Menggunakan Aplikasi Moovigo

Mengakomodir tren video on demand di tengah masyarakat Indonesia, Telkomsel merilis aplikasi mobileMoovigo demi memanjakan para pelanggannya. Melalui aplikasi tersebut, seluruh pengguna Telkomsel diberi akses untuk menyaksikan konten media seperti film maupun video klip dengan penawaran yang menarik.

Pada dasarnya aplikasi Moovigo ini dapat diakses tanpa perlu terdaftar sebagai pengguna. Meskipun demikian, demi mendapatkan seluruh fitur yang tersedia Anda wajib untuk masuk menggunakan nomor seluler Telkomsel. Saat memilih untuk memutar salah satu video yang tersedia, Moovigo dengan otomatis akan meminta untuk memasukkan nomor Telkomsel Anda.

Pengguna dapat menyaksikan konten video dalam berbagai tawaran paket yang menarik. Jangan khawatir jika sulit menentukan video. Pasalnya, di tab Home Moovigo semua telah disortir berdasarkan video rekomendasi dan video yang paling banyak disaksikan.

Silakan pilih salah satu film untuk mendapatkan informasi lebih detil. Detil informasi terdiri dari sinopsis, komentar, dan rekomendasi. Dalam opsi ini para pengguna juga disuguhkan dengan trailer dan fitur berbagi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Moovigo telah menggandeng studio film kenamaan Disney dan Marvel untuk menjadi daya tarik layanannya. Pada tab Movie Anda akan mendapatkan jajaran film Disney dan beberapa film Marvel yang dapat disaksikan. Tab Movie ini juga menyediakan opsi untuk menyajikan tontonan dalam paket Free, Package, dan Latest.

Sebagai selingan, Moovigo juga menghadirkan video klip di tab Video yang menampilkan video-video dari segmen Events, Sports, dan News. Sedikit saran, ada baiknya tab ini juga turut diperkaya dengan video musik terkini.

Yang terakhir ialah tab My Movies. Dalam tab ini cenderung berisi aktivitas dari daftar video yang pengguna miliki, tandai, maupun telah dibagikan. Fitur ini tidak terbuka kecuali Anda telah melakukan login sebelumnya.

Secara teknis aplikasi berjalan dengan lancar. Namun jika dibandingkan dengan kebanyakan aplikasi Android masa kini, Moovigo tidak berjalan dengan mulus terutama pada saat scrolling. Swipe menu di bagian kiri juga hanya dapat di-tap pada button di ikonnya saja, tidak dapat digeser secara keseluruhan. Asumsi saya, aplikasi ini masih dibangun secara hybrid dari HTML5 dan javascript.

Bagi Anda yang ingin mencobanya, aplikasi Android Moovigo juga telah tersedia di MoboMarket.

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again