26 July 2012

by wiku

Virtual Kalkulator Di Google Search

Google sediakan tampilan virtual kalkulator dari hasil pencarian persamaan di layanan Google Search. Tampilan kalkulator virtual ini akan muncul ketika kita mengetikkan sebuah persamaan di kolom pencarian, apakah itu perkalian, pengurangan atau kata kunci persamaan lainnya. Misalnya 4 x 3 atau 4 + 7 atau persamaan lain.

Tampilan virtual kalkulator ini cukup sederhana tetapi bisa menjadi tambahan yang sangat berguna. Kalkulator ini juga dilengkapi tidak hanya untuk persamaan standar seperti pertambahan, perkalian, bagi dan pengurangan tetapi juga beberapa tombol untuk perhitungan trigonometri, ekponen dan berbagai tombol lain.

Menurut Mashable, virtual kalkulator ini juga tersedia untuk perangkat mobile, baik di Safari ataupun Chrome untuk iOS dan Android. Meski tampilan lengkap hanya bisa diakses dengan mode landscape. Sayangnya, ketika mencoba mencari hasil percarian persamaan dari web, saya tidak bisa menggunakan akses dari Google.co.id. Agar hasil pencarian ini ditampilkan dalam virtual kalkulator, harus menggunakan akses hasil pencarian lewat Google.com demikian juga untuk versi mobile.

Tentunya tampilan ini akan lebih membantu jika diakses pada perangkat mobile, tetapi akses dari versi web juga tetap bisa menjadi pilihan tambahan yang memudahkan, terutama untuk menghitung persamaan yang cukup sulit untuk diketikkan.

Ingin mencoba? Bisa klik link ini dan masukkan persamaan yang hasilnya ingin Anda cari.