1. Startup

Urbanesia Tinggalkan Versi Beta Kini Dengan Tampilan Baru

Urbanesia telah meninggalkan keterangan beta pada situs mereka, dan bersamaan dengan ini, Urbanesia melakukan perombakan yang cukup besar dari tampilan situs mereka serta berbagai fasilitas yang mereka sediakan bagi para pengguna Urbanesia.

Kalau Anda mampir ke situs Urbanesia, kini Anda akan merasakan aura yang baru dari tampilan mereka, kesan 'datar' yang ada pada tampilan mereka yang lama kini telah berubah, ada beberapa tambahan elemen desain pada tampilan mereka seperti kotak sign in yang akan mengikuti scroll halaman serta perubahan daftar kategori yang kini tampil dalam sebuah fitur, yang dinamakan oleh Urbanesia sebagai Mega Drop Down Menu.

Dari pengumuman resminya, Urbanesia menjelaskan bahwa perubahan dari desain UI Urbanesia dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam pelayanan atas fasilitas yang disediakan. Selain tampilan, Urbanesia juga melakukan beberapa optimasi dalam pemrograman, untuk menghadapi jumlah pengguna yang juga terus meningkat.

Perubahan penempatan dari beberapa fitur seperti, UrPoint juga dilakukan oleh Urbanesia. Banner UrPoint, yang bekerjasama dengan DealKeren kini mendapatkan perhatian utama dalam penempatan, yaitu di bagian atas halaman muka Urbanesia. Penambahan merchant serta animo pengguna menjadi beberapa alasan dibalik penempatan UrPoint yang kini ada di area utama halaman awal.

Selain itu Urbanesia juga menambahkan fitur rating dengan nama 'Top/Bah!', fitur rating ini berupa ikon jempol hijau untuk Top yang berarti baik serta jempol merah yang berarti Bah! atau kurang baik. Penambahan ini dilakukan Urbanesia untuk melibatkan pengguna dalam penilaian atas review suatu tempat atau akun bisnisyang dilakukan pengguna Urbanesia. Sedangkan untuk pemilik bisnis, Urbanesia juga melakukan banyak perbaikan pada langkah-langkah dalam pengisian data akun bisnis.

Untuk pengkategorian serta daftar dari berbagai direktori yang ada di Urbanesia, kini tampil dalam mega drop down menu, jika sebelumnya daftar ini terletak di bagian kiri halaman utama, kini kini daftar ketegori yang terdapat di Urbanesia akan hadir dalam format drop down menu, yang jika Anda klik akan membuka kotak berisi daftar kategori di Urbanesia. Ada dua pengelompokkan kategori utama yaitu City Directory dan Business Directory yang masing-masing menyediakan tautan pintas untuk ketegori yang lain.

Urbanesia juga menjelaskan bahwa, perubahan tampilan serta penambahan fitur masih dalam masa transisi jadi akan ada beberapa fitur yang belum berfungsi secara maksimal, seperti Facebook/Twitter login, info tambahan untuk akun bisnis yang beberapa atributnya tidak ditampilkan, fitur Business Nearby serta Report/Business Update yang belum tersedia.

Setelah mencoba menjelajahi tampilan Urbanesia yang baru ini, kesan yang saya dapatkan adalah cukup menyenangkan, sebagai sebuah layanan city guide yang dekat dengan aura urban dan populer, tampilan yang sekarang lebih dekat dengan aura tersebut, detail desain lebih mencirikan gaya hidup. Namun untuk pengaturan grid, sepertinya masih ada beberapa pengaturan grid yang masih belum sempurna, misalnya pembagian keterangan untuk tampilan akun bisnis.

Sedangkan untuk penempatan UrPoint, sejak kemunculannya adalah salah satu langkah yang menarik bagi Urbanesia, kerjasama seperti ini sebetulnya yang saya tunggu dari para startup lokal, dua usaha yang saling bersinggungan bisa saling bekerjasama untuk menciptakan nilai bagi masing-masing layanan, dan perubahan penempatan kehalaman utama membuat banner Ur Point ini menjadi lebih terlihat oleh pengguna.

Urbanesia juga menambahkan bahwa mereka, sambil melewati masa transisi ini tengah mempersiapkan beberapa pembaruan lainnya. Sambil menunggu perkembangan yang lain, seperti yang dituliskan oleh Urbanesia, dengan perubahan ini, mereka meminta masukan dari para penguna Urbanesia, jadi kalau Anda punya pendapat, saran atau kritik, Anda bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again