1. Startup

Urbanesia : Hilang CTO, Dapat CIO.

Urbanesia, layanan direktori venue berbasis lokasi yang baru-baru ini mendapat kucuran dana investasi dari East Ventures mulai mengembangkan sayap. Urbanesia kini kedatangan ahli mobile, Augmented Reality dan Android fanboy, Batista Harahap. Tista akan mengisi pos Chief Innovation Officer di Urbanesia guna mengawasi pengembangan strategy mobile Urbanesia.

Urbanesia yang hampir genap berusia 2 tahun ini memang membutuhkan strategi mobile yang mumpuni, mengingat user base mobile yang cukup besar di Indonesia. Tista dalam waktu dekat juga akan mengawasi pengembangan API Urbanesia dan termasuk juga menggaet developer-developer third party untuk menggunakan API Urbanesia.

Batista Harahap sebelumnya merupakan Founder dan CEO dari MediaFusion, sebuah perusahaan pengembang aplikasi web dan mobile. Belum lama ini Tista juga ada dalam proses mengembangkan salah satu produk MediaFusion yaitu aplikasi Android berbasis lokasi, Polygami. Polygami ini tadinya dikembangkan dengan menggunakan data dari Urbanesia via API,  sepertinya hal ini yang menjadi awal mula bergabungnya Tista dengan Urbanesia meskipun MediaFusion/Polygami tidak diakuisisi oleh Urbanesia.

Namun disamping itu, ternyata Urbanesia juga harus kehilangan CTO Natali Ardianto yang sudah bergabung di Urbanesia sejak awal berdirinya Urbanesia. Natali kini sedang membangun startup barunya Golfnesia, detail mengenai Golfnesia sendiri belum terlalu banyak yang saya dapatkan. Overview mengenai Golfnesia : Japanese, men, sticks and balls. Go figure :D

Batista Harahap dan Natali Ardianto, both a good friend of mine. Good luck for the next adventure!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again