• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Interview 

Update Terbaru Dari Inapay.com [+ interview]

Update Terbaru Dari Inapay.com [+ interview]

Posted by
Bonang Setoaji

December 1, 2011

Masih ingat dengan layanan pembayaran Inapay.com? Sebuah layanan yang menjembatani antara penjual dan pembeli dalam hal jual-beli lewat internet. Layanan ini pernah dibahas di DailySocial pada awal bulan Oktober yang lalu, dan belum lama ini kami mendapatkan informasi bahwa ada beberapa update dari layanan ini.

Update yang menonjol dari Inapay.com adalah dari slogan pada logo layanan ini. Berikut perbandingan slogan di logo sebelumnya dengan saat ini:


Selain ada update di slogan pada logo, update yang lainnya adalah pada pengembangan serta improvisasi dari Inapay pada sistemnya. Update yang lain adalah dihapusnya biaya pada Silver dan Gold Member, sedangkan untuk Gold Member dikhususkan hanya kepada para donatur saja.

Dan yang menarik adalah Inapay.com sendiri mendapatkan pendanaan dari salah VC (pihak Inapay.com tidak ingin menyebutkan VC tersebut) yang nantinya akan diumumkan para bulan Januari 2012 mendatang.

Kami mencoba mengajukan pertanyaan kepada Ivan Sebastian S selaku CEO Inapay.com, berikut interview singkat dengan Ivan:

Apa yang membedakan sistem pembayaran Inapay ketika sebelum diimprovisasi dan sesudah diimprovisasi?

  • Adanya pop out window yang menginformasikan pembatasan-pembatasan waktu yang ada dan saran-saran dari kami dalam menjalankan transaksi. Kami memberikan panduan secara lebih terperinci kepada anggota kami agar dapat melakukan transaksi dengan baik dan aman.
  • Perubahan pada penjelasan cara kerja Inapay yang menjadi lebih jelas. Kami ingin memberikan gambaran/panduan yang lebih jelas kepada para anggota-anggota kami yang belum terbiasa dengan menggunakan sistem dalam melakukan transaksi C to C di forum-forum jual beli, sehingga anggota-anggota kami bisa menggunakan sistem kami pada saat pertama kali mereka sign up.

Setelah mendapatkan funding, Inapay memutuskan menghapuskan fee pada gold member. Lalu bagaimana cara memonetasi Inapay.com setelah menghapus fee yang diberlakukan pada gold member?

Sebenarnya penghapusan fee pada gold member sampai pada waktu yang belum ditentukan adalah bukan semata-mata karena masuknya funding dari pihak ketiga. Dan strategi bebas biaya transaksi ini sudah masuk juga dalam strategi finance dari Inapay yang tidak bisa kami paparkan secara detail, tapi salah satunya adalah pendapatan dari iklan dan donasi dari para anggota kami nantinya.

Kalau berkenan menyebutkan, siapa VC yang memberi funding ke Inapay.com?

Nanti di Bulan January 2012 kira-kira di minggu kedua akan diumumkan oleh VC tersebut, mohon maaf sekali, saya belum bisa menjawab pertanyaan.

Apa rencana Inapay.com kedepannya?

Rencana Inapay kedepannya adalah:

  • Menfasilitasi pembayaran bagi setiap individual dalam melakukan transakasi C to C di forum – forum jual beli yang ada di Indonesia.
  • Menjadi partner bagi para merchant-merchant dan web-web perorangan/bisnis (yang masih menggunakan nomor rekening pribadi dan banyak nomor rekening bank dalam menerima pembayaran dari customer-customer-nya), dalam memfasilitasi customer-customer-nya dengan sistim pembayaran dan juga dalam menjangkau potensial customer yang berasal dari sejumlah anggota- anggota kami.

Apa kesulitan yang dihadap oleh Inapay.com saat ini?

Kesulitan yang kami hadapi sekarang kami rasa sama seperti merintis usaha baru pada umumnya, yaitu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menggunakan jasa kami.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×