1. Startup

Update Terbaru dari Aplikasi Foursquare,Tambahkan Lima Fasilitas Bahasa Baru

Seperti yang dituliskan DailySocial beberapa hari yang lalu, update terbaru untuk aplikasi mobile Foursquare mendukung bahasa Indonesia, Rusia, Thailand, Portugis, dan Korea. Kelima bahasa ini menambah fasilitas bahasa Foursquare lainnya yaitu bahasa Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, dan tentu saja Inggris. Dengan dukungan terbaru ini, kini Foursquare tersedia dengan sebelas bahasa yang digunakan oleh lebih dari 1.5 miliar penduduk Bumi. Meski sebagian besar dari mereka tidak menggunakan layanan ini, setidaknya fasilitas pilihan bahasa tersedia bagi mereka yang membutuhkannya.

Jika saat itu kami hanya mendapatkan informasi tentang pembaruan aplikasi Foursquare untuk BlackBerry, ternyata update kali ini membawa dukungan bahasa untuk aplikasi Foursquare di iPhone, Android, dan BlackBerry. Untuk mengubah bahasa, Anda harus mengatur bahasa perangkat Anda sesuai dengan bahasa yang ingin Anda gunakan. Aplikasi yang telah memiliki dukungan atas bahasa baru (telah di update) nantinya akan mendeteksi dan mengatur bahasa yang digunakan perangkat Anda, sedangkan aplikasi yang tidak mendukung bahasa yang dipilih akan tetap menggunakan bahasa bawaan, yang sebagian besar adalah bahasa Inggris. Jika Anda tidak tertarik untuk menggunakan bahasa lokal, maka Anda tidak perlu mengubah apapun.

Sebagai tambahan, situs Foursquare juga mendapat dukungan tambahan bahasa ini. Anda dapat mengubah bahasa di situs Foursquare dengan mengklik kata "English" yang terdapat di bagian bawah situs. Pilihan ini akan menampilkan daftar sebelas bahasa yang tersedia di Foursquare.

Saya telah memperbarui iPhone app saya dan sekilas, tampaknya perubahan bahasa yang disediakan cukup menyeluruh. Jika di awal rilis dukungan atas bahasa Indonesia biasanya Anda akan sedikit tersenyum melihat pilihan kata-kata yang kurang tepat, lain halnya dengan Foursquare. Kecuali untuk istilah tertentu seperti Mayor, Badge, dan Check-in, pilihan kata yang digunakan pas dengan konteks yang ada. Di sisi lain, bisa jadi karena kebutuhan penerjemahan yang dibutuhkan tidak seluas beberapa aplikasi lain, sehingga tidak menimbulkan terlalu banyak tantangan. Namun tentu saja tim untuk bahasa lokal (Indonesia) layak mendapatkan tepuk tangan.

Pembaruan ini dapat diunduh dari Apple App Store, Android Market dan BlackBerry App World. Jika Anda tidak yakin bagaimana caranya untuk mencari update di toko aplikasi masing-masing, Anda dapat mengunjungi website Foursquare untuk mendapatkan tautan unduhan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again