16 November 2012

by wiku

Twitter Permudah Proses Berbagi Tweet Lewat Email dari Twitter Versi Web

Bersamaan dengan update aplikasi Twitter untuk iOS dan Android, Twitter juga mengumumkan salah satu fitur yang memudahkan pengguna untuk membagikan konten dari Twitter versi web dengan pengguna lain atau dengan relasi yang tidak memiliki akun di Twitter.

Twitter telah menyediakan proses berbagi tweet lewat email langsung dari layanan versi web mereka. Anda bisa langsung membagikan tweet pada teman Anda, baik yang telah memiliki akun Twitter atau belum, lewat email. Pilihan berbagi ini akan muncul pada menu 'more' yang ada di bagian bawah kotak tweet, persis di sebelah menu-menu lain seperti Reply, ReTweet atau Favorite.

Selain membagikan tweet, pengguna juga bisa menambahkan komentar dan Twitter akan mengirimkan komentar serta tweet tersebut via email.

Meski sepertinya ini adalah fitur sederhana dan telah tersedia di aplikasi mobile Twitter, tetapi sebenarnya bisa menjadi penambahan fitur yang signifikan khususnya untuk penggunaan Twitter via web, terutama untuk luar lingkaran Twitter. Anda tentu bisa me-RT atau membagikan tweet via DM dan mention, tetapi untuk proses berbagai Tweet ke luar lingkaran Twitter, khususnya lewat email, proses ini bisa lebih mudah. Tidak perlu lagi melakukan copy paste, cukup beberapa klik dan kirimkan, tweet dan komentar Anda - jika ada, bisa langsung diterima relasi lain via email.

Fitur ini, seperti yang diumumkan Twitter lewat blog mereka akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan, bersabar saja, karena mungkin para pembaca ada yang sudah bisa menikmatinya ada yang belum.

Selain fitur berbagi via email lewat Twitter untuk web, Twitter juga telah meng-update aplikasi mobile mereka, info bisa dibaca di sini.