10 October 2012

by wiku

Twitter Beli Perusahaan Penyedia Layanan Video Vine

Twitter diberitakan telah melakukan akuisisi perusahaan baru bernama Vine, yang merupakan sebuah usaha rintisan yang menyediakan layanan berbagi video.

Seperti yang diberitakan oleh AllThingsD, Twitter telah membali perusahaan berbagi video ini meski angka atas akuisisi ini belum bisa diinformasikan. Twitter sendiri belum memberikan komentar resmi. AllThingsD juga sebelumnya menuliskan artikel yang mengatakan bahwa Twitter sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan teknologi untuk layanan video mereka sendiri. Dengan akuisisi ini jalan untuk membuat layanan video resmi Twitter bisa lebih mudah. Meski demikian, diberitakan pula bahwa ada kemungkinkan layanan Vine tetap menjadi layanan mandiri yang bisa diakses terpisah dari layanan Twitter.

Vine sendiri sebetulnya belum pernah diluncurkan, situsnya baru menyediakan form pengisian email untuk pemberitahuan ketika layanan Vine sudah dirilis. Penjelasan di situsnya mengatakan bahwa layanan Vine ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan video lewat iPhone. AllThingsD mengatakan bahwa layanan ini nantinya akan merekam video berbagai video pendek, nantinya Vine akan menyatukan berbagai rekaman video pendek ini dalam satu format video panjang.

Kita tunggu rilis resmi dari Twitter dan rencana seperti apa yang akan dijalankan untuk layanan video mereka.

Sumber: AllThingsD. Sumber Gambar.