11 October 2012

by wiku

TweetDeck Sediakan Tampilan Baru Untuk Versi Web, Chrome, Mac dan Windows

Pengguna TweetDeck kini dimanjakan dengan tampilan baru dari layanan dashboard untuk media sosial ini. Tampilan baru ini sudah bisa dinikmati di TweeDeck versi web. Selain elemen desain yang berbeda, TweetDeck juga menambahkan beberapa fasilitas lain.

Kini Anda bisa mengubah tema dashboard Anda dengan sekali klik. Selain tampilan khas TweetDeck, dengan latar belakang hitam serta gradasi mengarah ke abu-abu, kini pengguna bisa menikmati tampilan yang lebih terang. Latar belakang yang lebih terang ini didominasi putih dengan teks hitam. Pilihan pengubahan juga mudah diakses, ada dibagian kanan atas sebelah logo TweetDeck.

Fasilitas lain yang disediakan adalah untuk mengubah ukuran huruf. Anda kini bisa mengubah ukuran huruf yang digunakan untuk menampilkan Tweet dengan pilihan ukuran Small (13pt), Medium (14pt) atau Large (15pt). Menu pilihan ini bisa ditemukan di pilihan 'settings' lalu pilih 'general'.

Dalam pengumuman di blog resmi TweetDeck, mereka juga menyertakan penjelasan berbagai perkembangan yang telah mereka lalukan selama satu tahun ke belakang. Berikut beberapa perkembangan yang dikutip dari blog TweetDeck.

  • Swifter navigation - Including the new column navigator and trackpad scrolling, enabling faster navigation and easier column reordering.
  • List management - Manage all aspects of your Twitter lists directly in the app.
  • Profile improvements - New Profile design, including support for header photos and an indicator when a user follows you.
  • Improved web support - Enhanced the performance of web.tweetdeck.com and added support for Firefox & Opera.
  • Deeper discovery and engagement - Gain more insight via the Interactions and Activity columns. Take action on tweets wherever they appear in the app.
Untuk versi web ketika membuka aplikasi TweetDeck pengguna sudah bisa menikmati tampilan baru, untuk yang menggunakan aplikasi di Windows, Anda tinggal me-restart aplikasi agar aplikasi bisa ter-update secara otomatis. Sedangkan pengguna TweetDeck untuk Chrome, Anda harus me-restart peramban Chrome untuk meng-update aplikasi dan untuk pengguna Mac, aplikasi TweetDeck untuk Mac sudah tersedia di Mac App Store.