1. Startup

TweetDeck 'Berganti Nama' Menjadi DeckZilla

Anda tahu Godzilla? Apa jadinya jika Godzilla ini digabungkan dengan aplikasi stream reader TweetDeck? Maka akan muncul sebuah 'makhluk' baru bernama DeckZilla.

Ok, ini bukan sebuah kisah fiksi yang akan menjadi film terbaru yang akan diputar di bioskop, tapi DeckZilla merupakan semacam analogi untuk TweetDeck versi terbaru: TweetDeck for Desktop v0.34. Sejak kemunculan berbagai mobile device baru termasuk iPad, TweetDeck sepertinya berkonsentrasi penuh untuk memberikan layanan mereka yang ramah untuk penggunaan mobile, untuk iPad, untuk mobile web clients serta tentu saja iPhone. Dan kini mereka melakukan penambahan banyak fitur baru yang dianalogikan mirip Godzilla, besar, perkasa, berani, dan pokoknya hebat.

Penasaran, ada apa saja di DeckZilla atau versi desktop terbaru TweetDeck ini, berikut beberapa fitur baru yang dijelaskan di blog mereka:

Integrasi dengan Google Buzz Kini anda bisa langsung nge-Buzz dari Tweetdeck, fungsi dan caranya sama seperti menambahkan akun Facebook di kolom TweetDeck anda, nantinya anda bisa post ke Buzz tanpa ada batas penggunaan karakter, termasuk tentang lokasi data, serta fasilitas untuk memberi komentar pada posting-an relasi anda, serta fitur 'mute' untuk mematikan percakapan yang anda tidak mau ikuti.

Tambahkan Akun Foursquare Jika anda doyan check-in dan ingin melihat update lokasi dari teman-teman anda, maka kini anda bisa menambahkan kolom Foursquare dan mulai mencari venue check-in teman anda, melakukan check-in langsung dari TweetDeck, termasuk melihat tips dan pengunjung venue tertentu dari profile venue mereka.

Custom URL dan Filters TweetDeck versi 0.34 yang terbaru ini memungkinkan anda untuk menambahkan custom URL dengan menggunakan custom Twitter-compatible APIs. Selain itu, versi terbaru TweetDeck juga memungkinkan anda untuk melakukan filter sehingga anda bisa menyembunyikan update timeline berdasarkan pengirim, sumber tweet serta kata kunci tertentu. Anda tetap bisa follow relasi anda tetapi anda tidak perlu selalu 'mendengarkan' kicauan mereka.

Update Video Langsung dari TweetDeck Selama ini, TweetDeck memberikan fitur upload video pendek berdurasi 12 detik, namun di versi 0.34 ini, user bisa melakukan upload video dari TweetDeck tanpa batas durasi tertentu. TweetDeck bekerja sama dengan TwitVid untuk memberikan layanan ini, selain upload gambar serta video, TweetDeck juga memungkinkan user untuk merekam langsung dari webcam komputer anda dan mem-posting-nya ke akun manapun yang telah anda tambahkan di TweetDeck.

Schedule Tweet Ini merupakan fitur yang sangat saya tunggu dari TweetDeck, saya berhenti menggunakan TweeDeck karena fitur ini belum tersedia di aplikasi ini, saya lebih memilih HootSuite, namun kini TweetDeck meluncurkan fitur serupa yang memungkinkan anda menjadwalkan tweet untuk waktu tertentu. Memungkinkan anda untuk mengatur tweet agar tetap muncul di timeline, atau melakukan post tweet yang sama tapi untuk waktu yang berbeda, sangat berguna untuk mereka yang menggunakan social media sebagai sarana promosi.

Selain itu, seperti biasa dalam peluncuran versi terbaru TweetDeck juga melakukan beberapa perbaikan kecil serta peningkatan, termasuk juga perubahan desain dari 'compose window' dari layanan mereka.

Anda bisa langsung menuju link ini dan download versi terbaru TweetDeck, dan sebagai preview, berikut video tentang fitur baru yang ada di TweetDeck versi DeckZilla atau v0.34.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again